Cara Backhand Badminton

Cara mengatasi backhand lemah mudah..ikuti step di video ini dan pahami sampai anda merasa ini masuk akal/masuk logika anda maka dalam 1 jam backhand lemah a...Teknik backhand bulu tangkis hampir sama dengan teknik forehand pada dasar dalam cara memegang raket. Ada beberapa perbedaan, yaitu pada teknik backhand posisi ibu jari dan jari telunjuk lebih dekat jika dibandingkan dengan teknik forehand. Berikut cara memegang raket dengan teknik backhand secara lebih detail :Servis backhand kerap diandalkan sebagai teknik menyerang pada permainan bulu tangkis ganda. Jenis servis ini berguna untuk menjatuhkan kok sedekat mungkin dengan garis serang pemain lawan, bahkan kalau bisa mendarat melewati sedikit di atas jaring untuk jaminan mencetak skor.Servis backhand. Servis ini biasanya digunakan dalam permainan ganda. Cara melakukannya sebagai berikut. 1) Salah satu kaki di depan, ujung kaki kanan mengarah ke sasaran yang diinginkan. 2) Kedua kaki terbuka selebar pinggul, lutut dibengkokkan. Sikap badan tetap rileks dan konsentrasi.Ada beberapa cara untuk melakukan teknik dasar badminton, yaitu cara memegang raket harus menggunakan jari-jari tangan (ruas jari tangan) dengan luwes. Namun hanya ada dua pegangan yang sering digunakan dalam praktek yaitu cara memegang raket forehand dan cara memegang raket backhand. Teknik Ber main Badminton

13 Teknik Dasar Bulu Tangkis Beserta Gambarnya dan

Sebelum mencoba memukul bola dengan teknik Backhand, ada baiknya di perbaiki terlebih dahulu posisi pegangan raket. Posisi jari saat akan melakukan backhand (telunjuk, tengah, manis, kelingking) sejajar dengan pegangan raket, sementara Ibu jari berada pada batang raket yang lebih lebar.Teknik backhand smash merupakan salah satu teknik yang paling sulit dilakukan di dalam permainan badminton, bahkan para profesional saja kesulitan melakukannya. Untuk melakukan teknik ini, kamu harus menggunakan teknik genggaman backhand grip , lalu melepaskan pukulan yang kuat.Teknik Backhand Dalam cara yang hampir sama dengan teknik latar depan, hanya posisi ibu jari tidak bertepatan dengan sisa jari, tetapi disejajarkan dengan pegangan raket, sehingga mendekati jari telunjuk. Teknik Forehand Teknik ini sama dengan ketika Anda memegang benda secara umum.Cara memegang raket yang sering digunakan dalam permainan bulutangkis ada dua macam yaitu cara memegang raket dengan forehand dan backhand. Semua jenis pukulan dalam bulutangkis dilakukan dengan kedua jenis pegangan ini. Kedua macam cara memegang raket tersebut digunakan secara bergantian sesuai situasi dan kondisi dalam permainan.

13 Teknik Dasar Bulu Tangkis Beserta Gambarnya dan

Teknik Bulu Tangkis yang Wajib Anda Kuasai di Lapangan

Teknik grip berguna untuk memegang raket bulutangkis yang baik dan benar yang baik dan benar. Ada 4 macam teknik grip bulutangkis yang bisa dilatih untuk mendapatkan pukulan smash keras seperti American Grip, forehand Grip, Backhand Grip dan juga Combination Grip yang semuanya harus terus dilatih supaya bisa mendapatkan pukulam smash keras. 5.Teknik Backhand Sama halnya dengan kiat forehand, teknik memegang raket dengan kiat backhand ini pun dapat dilaksanakan dengan tangan kanan atau kiri. Pada dasarnya teknik memegang raket dengan kiat backhand ini tak berbeda dengan kiat forehand, melulu ada tidak banyak perbedaan yaitu posisi jempol dan jari telunjuk lebih dekat.Baca juga: peraturan badminton. 2 . Servis Backhand. Servis jenis ini biasanya banyak di gunakan dalam permainan ganda. Adapun cara melakukannya sebagai berikut ini: - Salah satu kaki berada di depan, ujung kaki kanan mengarah ke sasaran yang di inginkan - Kedua kaki terbuka selebar pinggul, sementara lutut di bengkokan.Pukulan service ini terdiri dari beberapa jenis yakni service pendek yang dilakukan secara forehead atau backhand dan juga pukulan service panjang, pukulan service mendatar dan pukulan service cambuk. Baca juga 7 Cara Melakukan Pukulan Smash yang Benar pada Badminton. 2. Pukulan Lob, dilakukan secara melambungPukulan atau smash dalam permainan badminton/ bulu tangkis biasanya menggunakan teknik pegangan forehand. Karena dengan menggunakan pegangan forehand akan mampu menghasilkan kekuatan pukulan yang maksimal, beda jauh apabila dibandingkan dengan menggunakan teknik backhand.

Cara Mengatur Spasi Yang Berantakan Di Word 2007 Cara Ngeprint Di Amplop Cara Membungkus Parcel Hantaran Pernikahan Cara Merangkai Lampu Led Dengan Aki Cara Mengecek Hp Oppo Asli Cara Bikin Barcode Alamat Cara Masuk Grup Wa Cara Crop Gambar Di Adobe Illustrator Cara Mengembalikan Imei Android Mtk Cara Mencari Skala Peta Cara Melakukan Gaya Dada

Cara Memegang Raket Teknik Forehand Grip dan Backhand Grip

Cara memegang raket – Meski terlihat mudah memegang raket, namun banyak orang tidak menyadari sudah melakukan kesalahan dan menyebabkan permainan yang dilakukan menjadi tidak maksimal. Cara memegang raket yang benar yaitu dengan memakai jari-jari tangan atau ruas jari tangan, selain itu jari-jari tangan yang dipakai dalam memegang raket harus luwes, rileks, dan memiliki tenaga ketika memukul shuttle cock (kok). Berikut ini akan dibahas secara lengkap tentang cara memegang raket beserta teknik dalam bulutangkis lengkap. Simak pembahasan dibawah ini

Cara memegang raket

Daftar Isi :

Cara Memegang Raket

Jika anda memegang raket seperti memegang bet pada tenis meja, maka cara memegang raket anda keliru. Meskipun teknik ini akan memberikan pegangan yang amat kuat pada raket, namun pukulan yang akan dihasilkan akan sangat lemah ketika melakukan pukulan smash, Selain itu juga sulit untuk dipakai dalam teknik mengontrol bola (shuttle cock).

Sebenarnya terdapat beberapa cara ataupun teknik pegangan raket, namun yang sering dipakai dalam prakteknya hanya ada dua, yaitu :

forehand backhand.

Dua macam cara memegang raket ini umum dipakai dalam semua jenis pukulan di dalam permaina bulutangkis secara bergantian yang bergantung situasi dan kondisi yang dihadapi saat permainan. Bagi pemain yang terampil atau mahir dengan teknik pegangan raket ini akan terlihat seperti misalnya memegang dengan cara satu grip saja. Karena pergantian dalam teknik pegangan raket dari forehand ke backhand atau sebaliknya hanya terjadi sedikit pergeseran saja dan itu pun terjadi secara otomatis.

Forehand Grip forehand gripPegang raket seperti berjabat tangan (membentuk “V”) Pakai tiga jari (jari tengah, jari manis, dan jari kelingking) untuk cara menggenggam raket, jari telunjuk ditempatkan sedikit terpisah dari ketiga jari yang tadi Ibu jari diletakkan tepat diantara jari telunjuk dan ketiga jari tersebut. Backhand Grip backhand grip

Untuk menggunkan teknik backhand grip, cukup geser sedikit “V” ke arah dalam. Bantalan ibu jari atau jempol ada pada pegangan raket yang lebih lebar.

Cara melakukan pukulan smash yang benar

Berikut ini adalah penjelasan bagaimana cara melatih agar pukulan smash mampu powerfull atau memakai kekuatan penuh hingga pukulan bisa tajam dan keras yang slalu mengecoh lawan

Kontak point harus tinggi dan harus di depan dari tubuh atau badan pemain, bukan ada dibelakangnya pemain. Saat memukul kok, pergelangan tangan eajib tepat dan cepat serta mengarah kebawah atau mengarah ke arah dalam. Ketika kepala raket mengenai kok, posisinya tegak lurus terhadap kok. Saat memukul kok, percepatan gerakan dari pergelangan tangan amat mempengaruhi cepatnya laju kok . Dalam hal ini penggunaan tenaga harus sangat fokus, jari-jari cukup erat di dalam memegang grip untuk menambah daya kejut atau ledakan serta mapu mempercepat laju dari kepala raket. Posisi memegang raket (grip) saat smash Dalam memegang grip raket wajib rileks, Karena dengan begitu kita bisa memakai tenaga pergelangan tangan untuk melakukan smash secara keras dan tajam kebawah da mengecoh lawan. Pakai pegangan grip yang sesuai dengan gaya maupun style dari pemain. Jangan memegang terlalu erat, supaya gerakan smash tidak kaku Maka, kesimpulannya ketika memegang grip raket harus dalam keadaan rileks, dan lakukan dan per-erat jari-jari tangan yang dipakai untuk memegang saat terjadi kontak antara kepala raket dengan shuttle cock saja.

Bila sudah terbiasa membaca datangnya rah kok, Kamu bisa melatih pukulan smash dengan loncatan. Teknik melakukan smash dengan meloncat atau smash tanpa meloncat sebenarnya adalah sama, hanya saja berbeda pembacaan titik dalam fase pemukulannya. Namun hasil pengembalian bola dengan teknik smash loncat akan lebih tajam dan cepat (keras).

Teknik Melakukan Netting

Teknik netting merupakan teknik permainan net, teknik ini adalah teknik yang perlu dikuasai dala permaina sebelum mencobanya pada pertandingan yang sesungguhnya, hal ini karena teknik netting cukup riskan dan bisa jadi malah sebaliknya yaitu mendatangkan poin bagi lawan.

Cara untuk mendapatkannya dengan melakukan pukulan shuttle cock halus namun masuk ke area lawan, cermati jarak net dengan posisi shuttle cock.

Teknik Mengembalikan Servis

Coba latihan ini bersama temanmu, misalnya temanmu melakukan servis dan kamu yang bertahan. bisa mencoba melakukan latihan ini baik untuk jenis servis forehand dan backhand. Terdapat macam-macam teknik yang bisa kamu kembangkan saat melakukan teknik pengembalian servis.

Contohnya ketika bermain dalam pertandingan bulu tangkis tunggal, saat menerima servis usahakanlah mengembalikan servis dengan pukulan keras atau tinggi ke sudut belakang jauh dari jangkauan lawan atau bisa juga bermain netting. Jangan terburu-buru untuk melakukan smash dimana posisi di lapangan belakang, karena saat melakukan smash, belum tentu bisa recovery posisi yang tepat saat lawan bisa mengembalikan smash. Jika bermain secara ganda, usahakan mengarahkan shuttle cock ke arah lawan dengan tepat pada bagian tubuh ataupun langsung mengarah ke lantai supaya mendapat poin.

Demikianlah teknik memegang raket da beberapa tenik lainya dala bulutangkis, Semoga bermanfaat

Artikel Lainya :

Share this:Related posts:

Badminton Net Lift

Cara Backhand Badminton : backhand, badminton, Badminton

29 Badminton Unit Ideas | Badminton, Badminton Tips, Badminton Drills

Cara Backhand Badminton : backhand, badminton, Badminton, Ideas, Badminton,, Tips,, Drills

Cara Melatih Pukulan Forehand Dan Backhand Pada Bulutangkis Lengkap - Penjasorkes

Cara Backhand Badminton : backhand, badminton, Melatih, Pukulan, Forehand, Backhand, Bulutangkis, Lengkap, Penjasorkes

Latihan Teknik Dasar Cara Melakukan Servis (service) Bulutangkis

Cara Backhand Badminton : backhand, badminton, Latihan, Teknik, Dasar, Melakukan, Servis, (service), Bulutangkis

West Aurora Wins Its Badminton Quad

Cara Backhand Badminton : backhand, badminton, Aurora, Badminton

Pegangan Backhand Metode Belajar... - Belajar Badminton | Facebook

Cara Backhand Badminton : backhand, badminton, Pegangan, Backhand, Metode, Belajar..., Belajar, Badminton, Facebook

Lob Shot Badminton (Page 2) - Line.17QQ.com

Cara Backhand Badminton : backhand, badminton, Badminton, (Page, Line.17QQ.com

Yr9 Badminton Criterion A Task2011201216nungk

Cara Backhand Badminton : backhand, badminton, Badminton, Criterion, Task2011201216nungk

73 Badminton Lover Ideas | Badminton, Badminton Photos, Shuttlecock

Cara Backhand Badminton : backhand, badminton, Badminton, Lover, Ideas, Badminton,, Photos,, Shuttlecock

How To Play Badminton Better (with Pictures) - WikiHow

Cara Backhand Badminton : backhand, badminton, Badminton, Better, (with, Pictures), WikiHow

16 Learning How To Play Sports Games Ideas | Badminton Tips, Badminton, Sports

Cara Backhand Badminton : backhand, badminton, Learning, Sports, Games, Ideas, Badminton, Tips,, Badminton,