Cara Bermain Bulu Tangkis Yang Benar

Bukan hanya sekadar perlu mengerti apa saja sarana dan prasarana bulutangkis, cara bermain yang benar pun bisa diketahui.Untuk anda yang ingin bermain bulu tangkis namun belum mengerti betul tentang teknik dan cara permainan bulu tangkis, ada baiknya untuk menyimak terlebih dulu cara bermain bulu tangkis untuk pemula terlengkap yang akan kami berikan kali ini.Cara Bermain Bulu Tangkis untuk pemula. Permainan bulu tangkis adalah olahraga yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, permainan ini menggunakan alat yang bernama Raket dan Shuttlecock. Bulu Tangkis biasanya dimainkan oleh 2 orang (untuk tunggal) dan 2 Pasangan (untuk ganda).Suara.com - Bagi sesorang yang gemar atau ingin memulai bermain bulutangkis, tentu mengetahui cara memegang raket adalah hal yang penting. Meski terlihat mudah dan dapat dilakukan begitu saja, nyatanya cara memegang raket bulutangkis tetap memiliki teknik tersendiri.. Secara umum, cara memegang raket bulutangkis ini meliputi cara mencengkram raket untuk membuat pukulan shuttlecock atau bolaMirip dengan tenis, bulu tangkis bertujuan memukul bola permainan ("kok" atau "shuttlecock") melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama. Ada lima partai yang biasa dimainkan dalam bulu tangkis, yaitu: 1. Tunggal putra 2. Tunggal putri 3.Hal inilah yang menjadikan permainan bulu tangkis semakin diminati oleh banyak orang. Bagi pemula yang ingin menjadi pemain bulu tangkis profesional, harus mengetahui dasar-dasar permainan ini terlebih dahulu, salah satunya cara memegang raket. Dalam permainan bulu tangkis, teknik memegang raket harus benar-benar diperhatikan.

Cara Bermain Bulu Tangkis untuk pemula | Lensa Bulu Tangkis

berikut ini adalah cara bermain bulu tangkis: # Cara memegang raket: cara memegang raket yang benar adalah raket harus dipegang dengan menggunakan jari-jari tangan (ruas jari tangan) dengan luwes, rileks, namun tetap bertenaga pada saat memukul kok.Salah satu hal yang penting yang harus dikuasai pemain bulu tangkis tunggal, yakni cara memegang raket dengan benar. Sebab, jika Anda tidak memegang raket dengan benar, Anda akan kesulitan dalam memberikan servis kuat ke garis lawan. Ada dua cara memegang raket yang sering digunakan di lapangan: forehand dan backhand.Bermain bulu tangkis tidak selalu harus dikuasai oleh para pemain bulu tangkis profesional saja. Masyarakat awam pun punya hak dalam bermain bulu tangkis. Nah bagi para awam yang mungkin hanya sekedar ingin bermain bulu tangkis, Anda juga perlu mengenal dasar cara bermain bulu tangkis dengan benar, sehingga Anda akan mendapatkan pembelajaranCARA BERMAIN BULU TANGKIS YANG BENARdan Yang Salahmau yang mana pilih ajah

Cara Bermain Bulu Tangkis untuk pemula | Lensa Bulu Tangkis

Cara Memegang Raket Bulutangkis yang Benar, Teknik

Cara bermain dan peraturan-peraturan dalam permainan/ pertandingan bulutangkis . Bulu tangkis atau badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan.Mirip dengan tenis, bulu tangkisKOMPAS.com - Olahraga bulu tangkis mengharuskan seorang atlet atau pemain menggunakan perlengkapan berupa raket untuk dapat bermain.. Raket adalah alat dengan permukaan oval serta memiliki jaring, serta memiliki gagang yang berfungsu sebagai pegangan bagi pemain. Alat tersebut digunakan untuk memukul shuttlecock dan mengarahkannya melintasi net menuju wilayah permainan lawan dalam permainanKetika kita ingin benar-benar bagus dalam bermain bulu tangkis, maka ada satu keahlian yang harus ia kuasai. Keahlian khusus dalam bulu tangkis yang harus ia kuasai adalah kelincahan. Kalau kita menyaksikan sebuah pertandingan, maka rata-rata pemain begerak dengan lincah dan memang pemain bulu tangkis dituntut untuk bergerak lincah dan cepat.Memegang raket dengan benar merupakan hal yang paling dasar dalam bermain bulu tangkis. Cara memegang raket yang benar adalah raket harus dipegang menggunakan jari-jari tangan (ruas jari tangan), harus dipegang dengan rileks, luwes, namun tetap bertenaga pada saat memukul shuttlecock.Teknik dasar cara melakukan servis badminton yang betul dalam bermain olahraga bulu tangkis merupakan modal awal bagi seorang pemain dalam mengawali setiap pertandingannya untuk mencuri poin atas lawan-lawannnya. Hal ini berkaitan dengan penjelasan sebelumnya tentang bagaimana Cara Memegang Raket Badminton seorang pemain apakah sudah betul atau belum.

Yang Berhak Memilih Presiden Dan Wakil Presiden Jika Keduanya Berhenti Secara Bersamaan Cara Flash Sony C1905 Cara Mengobati Orang Kesurupan Cara Mengganti Background Pas Foto Di Photoshop Cara Memperbesar Memori Internal Android Tanpa Partisi Cara Merubah File Jpg Ke Pdf Di Android Jelaskan Cara Memegang Raket Model Kapak Cara Pecah Warna Raster Di Photoshop Cara Kulakan Di Matahari Dept Store Berita Acara Kerusakan Cara Buat Database Di Cmd

Cara Bermain Bulu Tangkis untuk pemula

Permainan bulu tangkis adalah olahraga yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, permainan ini menggunakan alat yang bernama Raket dan Shuttlecock. Bulu Tangkis biasanya dimainkan oleh 2 orang (untuk tunggal) dan 2 Pasangan (untuk ganda). Dalam pertandingan resmi Bulu tangkis terdapat 5 jenis pertandingan yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Lalu hal apa yang mesti diketahui oleh pemula untuk menjadi pemain handal? baiklah dibawah ini ada beberapa tips yang kami rangkumkan untuk anda bila ingin menjadi pemain handal.

1. Teknik dasar memegang raketTeknik dasar memegang raket ini terdapat dua jenis cara yang dapat dilakukan yaitu teknik forehand dan backhand

cara memegang raket dengan teknik forehandGunakan tangan kanan atau tangan kiri anda untuk memegang raket, untuk posisi kepala raket pada teknik forehand adalah menyamping, peganglah raket seolah-oleh sedang melakukan jabat tangan.khusus jarak ibu jari dan jari telunjuk buatlah seperti huruf V, untuk sisa jari posisinya memegang raket.

cara memegang raket dengan teknik backhandcaranya kurang lebih sama persis seperti cara memegang raket teknik forehand, perbedaannya hanya terletak pada posisi ibu jari yang digeser mendekati jari telunjuk.

2. Teknik dasar pukulan forehandDidalam permainan bulu tangkis yang paling sering kita lihat dan gunakan adalah teknik pukulan forehand. Gerakan forehand adalah gerakan yang mengayunkan badan dari belakang kearah depan raket dengan telapak tangan menghadap shuttlecock.

Cara Melakukan Teknik Dasar Pukulan Forehand

Pegang raket dengan teknik forehand. Posisi kaki kiri berada di depan dan posisi kaki kanan berada di belakang. Posisi badan miring ke arah kanan. Pukul shuttlecocks sambil dengan menggerakan bahu ke depan. Biarkan gerakan tangan terus ke bawah. Apabila kamu ingin melakukan pukulan clear, pukulah shuttlecocks sekeras mungkin.

3. Teknik dasar FootworkFaktor utama dari teknik ini adalah kelincahan posisi gerakan kaki dari kiri ke kanan, depan dan belakang hal ini yang harus dikuasai oleh setiap pemain bulu tangkis. Adapun tujuannya adalah supaya kita dapat menjangkau posisi shuttkecock yang dikirimkan oleh lawan kita dari area manapun dan bisa melakukan penyerang ke daerah lawan dengan pukulan yang mematikan.

4.Teknik dasar sikap dan posisi badanYang paling utama dari teknik ini adalah keseimbangan badan saat melakukan penyerang maupun bertahan. Caranya posisi badan harus bertumpu pada kedua kaki agar seimbang, kemudian ketika berdiri menggunakan ujung kaki dan posisi pinggang harus tetap tegak. Poisi kaki sedikit terbuka selebar bahu, bisa dalam posisi sejajar atau salah satu kaki berada didepannya. Untuk posisi lengan siku melebar kesamping badan sehingga tangan yang memegang raket dapat bebas bergerak dan posisi ketinggian raket harus melewati tinggi kepala kita.

5. Teknik dasar saat posisi memukulHal yang harus diperhatikan dalam teknik dasar memukul adalah posisi badan menyamping kearah net dan kaki kiri didepan kaki kanan serta posisi badan harus berada di belakang shuttlecock yang akan dipukul.

6. Teknik dasar melakukan serviceTips agar service tidak mudah diambil lawan adalah hindari memberikan service dengan posisi kok yang tanggung dan tepat berada didepan lawan. Dalam teknik service terdapat tiga macam teknik :– Service Forehand Pendek– Service Forehand tinggi– Service backhand

7. Teknik dasar OverheadTeknik ini menggunakan teknik memegang FOrehand, hal ini dilakukan karena kok berada jauh dibelakang posisi kita, gerakan ini sama seperti gerakan melempar.

8. Teknik dasar smashPukulan smash adalah pukulan tajam kebawah untuk mematikan gerakan pemain lawan. Teknik ini dilakukan sambil melompat tinggi dan menggunakan tenaga penuh.

9. Teknik Dasar DropshotTeknik ini melakukan teknik tipuan dalam permainan bulu tangkis, dimana teknik ini dilakukan hampir sama dengan teknik smash, bedanya disini anda melakukan tipuan saat akan melakuan teknik dropshot. Perbedaanya lainnya dengan smash adalah jika smash kita menggunakan tenaga penuh, maka pada drop kita hanya memberikan dorongan kepada kok dan menempatkannya ke posisi yang sulit dijankau lawan.

10. Teknik dasar NettingTeknik ini merupakan pukulan yang tidak keras dan berada tipis didekat net, teknik ini membutuhkan tingkat sense yang tinggi dan teknik penempatan bola yang baik.

Sebarkan ini:Posting terkait:

Teknik Dasar Bermain Bulu Tangkis

Cara Bermain Bulu Tangkis Yang Benar : bermain, tangkis, benar, Teknik, Dasar, Bermain, Tangkis

Cara Bermain Bulu Tangkis? - VICTOR Indonesia | Merk Bulutangkis Dunia

Cara Bermain Bulu Tangkis Yang Benar : bermain, tangkis, benar, Bermain, Tangkis?, VICTOR, Indonesia, Bulutangkis, Dunia

Peraturan Service Bulu Tangkis (Badminton) Terbaru - ATURAN PERMAINAN

Cara Bermain Bulu Tangkis Yang Benar : bermain, tangkis, benar, Peraturan, Service, Tangkis, (Badminton), Terbaru, ATURAN, PERMAINAN

Cara Mendapat Pukulan Smash Yang Baik Dalam Badminton – Badminton

Cara Bermain Bulu Tangkis Yang Benar : bermain, tangkis, benar, Mendapat, Pukulan, Smash, Dalam, Badminton

Teknik / Cara Melakukan Servis Permainan Bulu Tangkis Yang Baik Dan Benar | Blog Om Jhon

Cara Bermain Bulu Tangkis Yang Benar : bermain, tangkis, benar, Teknik, Melakukan, Servis, Permainan, Tangkis, Benar

Teknik Dasar Bulu Tangkis Pengertian, Lengkap Ukuran Lapangan

Cara Bermain Bulu Tangkis Yang Benar : bermain, tangkis, benar, Teknik, Dasar, Tangkis, Pengertian,, Lengkap, Ukuran, Lapangan

Cara Melakukan Pukulan Smash Dalam Olahraga Bulutangkis (badminton) Yang Benar

Cara Bermain Bulu Tangkis Yang Benar : bermain, tangkis, benar, Melakukan, Pukulan, Smash, Dalam, Olahraga, Bulutangkis, (badminton), Benar

Latihan Teknik Dasar Cara Melakukan Servis (service) Bulutangkis

Cara Bermain Bulu Tangkis Yang Benar : bermain, tangkis, benar, Latihan, Teknik, Dasar, Melakukan, Servis, (service), Bulutangkis

DOC) Teknik Bermain Bulu Tangkis | Kung Kung - Academia.edu

Cara Bermain Bulu Tangkis Yang Benar : bermain, tangkis, benar, Teknik, Bermain, Tangkis, Academia.edu

Bulu Tangkis - Wikiwand

Cara Bermain Bulu Tangkis Yang Benar : bermain, tangkis, benar, Tangkis, Wikiwand

Badminton

Cara Bermain Bulu Tangkis Yang Benar : bermain, tangkis, benar, Badminton