Bagian Kamera Dslr Dan Fungsinya

1. Bodi kamera Merupakan pusat dari semua bagian DSLR. Di dalamnya terdapat elemen yang paling penting yaitu cermin refleks dan sensor kamera. Pada bagian samping, ada grip untuk memegang kamera, serta ada uliran untuk memasangkan kamera dengan tripod. 2. Lensa Lensa merupakan salah satu komponen terpenting dalam fotografi.Assalamu'alaikum.... welcome to my blogs.... :) Dalam entry ini saya akan menjelaskan bagian-bagian pokok kamera DSLR. Mungkin sebagian temen-temen masih pada bingung nih bagian-bagian kamera khususnya DSLR. Langsung aja guys, cikedot...!Ok, pertama kita akan membahas kamera canon, sebagai contoh saya akan membahas canon 1100 DTampak depan : 1.Bagian Kamera dan Fungsinya - Bagi Anda yang baru mulai terjun ke dunia fotografi dan videografi, tidak ada salahnya untuk mengetahui Bagian Kamera lengkapMenguasai berbagai kontrol dan fungsi kamera DSLR Anda merupakan langkah pertama pada fotografi, di luar penguasaan keterampilan arahkan-dan-bidik yang sederhana. Berikut ini, panduan kami untuk mengenali sejumlah bagian kamera yang penting dan apa yang dilakukannya. (Dilaporkan oleh: Ryosuke Takahashi) DepanBagian-Bagian Kamera DSLR. Sebelum mahir dengan dunia fotografi, Anda harus paham dengan alat yang digunakan untuk pengambilan gambar. Dengan memahami semua komponen dan fungsinya, kamera bisa dimaksimalkan dan Anda semakin ahli, simak bagian-bagian kamera di bawah ini.

Bagian-bagian DSLR canon 1100D Beserta Fungsinya | whatever

Bagian-bagian Kamera DLSR & Fungsinya 1. Bagian Bodi Kamera. Ini adalah bagian penting dari seluruh bagian-bagian kamera DSLR. Dalam bodi kamera ada tombol-tombol pengatur dan ada komponen penting yang hanya terdapat dalam bagian ini. Komponen itu yakni cermin refleks dan sensor gambar.Seperti lensa 50mm F1.4 misalnya, lensa 35mm F2.8 dan sebagainya. Karena panjang fokus yang tetap, maka tidak akan bisa melakukan zooming, dan terpaksa harus mendekati Komponen Dan Bagian Kamera Created by Ming Muslimin 21 atau menjauhi objek bila ingin menyesuaikan frame.Keterangan: 1. Lensa merupakan bagian pokok dari kamera yang bekerja sama dengan body kamera. Untuk fungsinya saya pikir tidak perlu saya jelaskan lagi secara panjang lebar di sini. (Baca tentang lensa di sini dan di sini) 2. Tombol Stabilizer (IS, VR, VC) yang berfungsi untuk menstabilkan getaran oleh tangan (hand shake) saat memotret yang berpotensi membuat hasil foto menjadi motion blur.Kamu Harus Tau, Ini Macam-Macam Lensa Kamera DSLR dan Fungsinya Senin, 11 November 2019 16:40 WIB 11 November 2019, 16:40 WIB INDOZONE.ID - Salah satu bagian terpenting dari kamera adalah lensa kamera.

Bagian-bagian DSLR canon 1100D Beserta Fungsinya | whatever

50+ Bagian Kamera dan Fungsinya [Lengkap Penjelasan Gambar]

Jika pada kamera digital biasa tombol ini berfungsi untuk memperbesar atau memperdekat objek yang kan kita ambil gambarnya, namun pada kamera SLR dan DSLR kedua tombol ini memiliki fungsi yang berbeda. Kedua tombol ini memang tetap berfungsi untuk memperbesar, namun hanya memperbesar gambar yang telah kita selesai ambil dan muncul pada LCD. 18.Bahkan karena hobi dan demi tampil instagramable, banyak anak muda yang gunakan kamera SLR dan DSLR. Meski sering gunakan kamera, ternyata masih banyak yang tidak tau perbedaan kamera SLR dan DSLR. Pada umumnya, jenis kamera yang ada di pasaran berdasarkan teknik pengambilan gambar terdiri dari dua jenis yaitu kamera SLR dan kamera DSLR.Bukan hanya Kamera saja tapi kamu juga harus mengetahui apa sebenarnya Lensa yang juga merupakan bagian pada Kamera tersebut. Kamu harus mengetahui seperti apakah lensa itu, bagian apa saja yang terdapat pada lensa, seperti ap acara kerjanya hingga bagaimana cara mengatur dan memilih lensa yang benar agar mampu memaksimalkan proses fotografi kamu.Bagian-bagian Kamera DSLR dan Fungsinya 1. Power Switch Sumber Gambar: How-to Geek. Sudah pasti tombol power adalah tombol terpenting dari sebuah barang elektronik apa pun. Power switch ini tentunya berfungsi untuk menyalakan dan mematikan kamera kamu. Tiap merek kamera memiliki peletakan yang berbeda.Berbicara tentang kamera dan perannya bagi manusia adalah salah satu topik yang enggak pernah habis dibahas. Dari sini dapat disimpulkan kalau kamera sudah sudah menjadi bagian penting dari manusia dan telah merambat ke berbagai dimensi kehidupan mulai dari ekonomi, sains, ilmu pengetahuan, teknik, sejarah dan pendidikan.

Gambar Kulit Dan Bagiannya Punggung Kaki Bagian Dalam Menendang Bola Mengenai Tengah-tengah Kaki Bagian Dalam Hadist Tentang Kebersihan Sebagian Dari Iman Bagian Bagian Jendela Microsoft Word 2007 Ciri Ciri Flora Bagian Timur Bagian Kepala Yang Kontak Dengan Bola Saat Menyundul Bola Adalah Bagian Web Browser Peristiwa Mulai Terjadinya Permasalahan Antar Tokoh Sampai Pada Puncaknya Disebut Bagian Kegiatan 6.6 Bahasa Indonesia Kelas 8 Bagian C Bagian Mekanik Mikroskop

Yuk Pahami Anatomi Lensa Pada Kamera Digital

Ketika kamu memiliki sebuah Kamera Digital dengan jenis interchangeable lens, tentu bukan hanya bagaimana kamu menggunakan perangkat Kamera Digital itu saja. Bukan hanya tentang Bagaimana spesifikasinya, bagaimana cara mengaturnya, bagaimana cara menggunakan Kamera tersebut dengan benar. Bukan hanya Kamera saja tapi kamu juga harus mengetahui apa sebenarnya Lensa yang juga merupakan bagian pada Kamera tersebut. Kamu harus mengetahui seperti apakah lensa itu, bagian apa saja yang terdapat pada lensa, seperti ap acara kerjanya hingga bagaimana cara mengatur dan memilih lensa yang benar agar mampu memaksimalkan proses fotografi kamu.

Desain dan teknologi lensa sendiri saat ini sudah jauh lebih berkembang dibandingkan dari pinhole sederhana. Dengan teknologi dan pengembangan saat ini membuat lensa kini cukup berperan penting dalam kualitas foto maksimal dan pengoperasian yang jauh lebih nyaman.

Kini lensa memiliki sejumlah inisial dan kata dalam nama atau penjelasannya, hal ini memang cukup menyulitkan untuk diingat. Tapi semua inisial dan  kata ini mengacu pada fitur-fitur pokok, seperti IS pada nama lensa Canon dan VR dalam nama lensa Nikon, yang keduaya menandakan jika lensa-lensa tersebut mempunyai sistem stabilisasi di dalam optik.

Ada beberapa peningkatan lain yang terdapat pada lensa masa kini seperti optik khusus, motor autofocus, dan elemen-elemen optik khusus lain. Lensa modern juga terbilang lebih kecil, lebih ringan, dan berkualitas lebih tinggi, sehingga lebih cocok dengan tuntutan sensor resolusi tinggi.

Memahami fitur-fitur lensa bisa membantu kamu mengenal dan memilih lensa dengan benar.

Lensa Reguler: Elemen-elemen di dalam lensa yang dibuat dari kaca optik normal. Lensa asferis: Elemen pada lensa yang khusus untuk mengatasi distorsi dan aberasi bulat, dan mengurangi ukuran dan berat lensa. Elemen kaca FLD (Elemen Fluorite Low Dispersion): menggunakan bahan fluorite optik untuk mengurangi aberasi kroma. Elemen kaca SLD (Special Low Dispersion): optik untuk meminimalkan aberasi kromatik. OS (Optical Stabilizer): Bagian dari lensa yang berisi penstabil optik, yang bergerak untuk mengatasi atau mengurangi guncangan. HSM (Hypersonic Motor): Digunakan untuk mengoperasikan pemfokusan otomatis dengan tenang dan cepat di dalam lensa.

Selain itu juga ada beberapa bagian pada lensa yang harus kamu ketahui dan kamu pahami agar dapat menentukan standar lensa yang akan kamu gunakan.

DIAFRAGMA / APERTURE

Bagian-bagian yang terdapat di dalam lensa ini membentuk aperture, dan berfungsi untuk memasukkan lebih banyak atau lebih sedikit cahaya. Semakin bundar aperture, semakin bagus highlights yang tidak fokus atau biasa disebut Teknik foto bokeh.

KACA DISFERSI RENDAH

Bagian ini adalah optik jenis khusus, yang digunakan untuk mengatasi aberasi kromatik yang dikarenakan berbagai warna difokuskan di titik yang banyak atau berbeda-beda. Hal ini dapat dikenal dengan beberapa istilah seperti ELD, SLD, FLD, ED, atau UD dalam nama lensa.

PENSTABIL OPTIK

Sistem ini bekerja dengan menggunakan sensor untuk mendeteksi, lalu menyesuaikan sekelompok elemen untuk membantu meminimalkan guncangan pada Kamera saat proses pemotretan. Sistem ini biasanya mempunyai dua modus: satu ketika kamera dikondisikan tidak bergerak, dan yang lain ketika melakukan panning Kamera mengikuti obyek.

PELAPIS  LENSA

Permukaan setiap elemen ini dilapisi untuk mengurangi flare dan ghosting yang disebabkan oleh lensa itu sendiri. Jadi sangat disarankan untuk memilih lensa dengan beberapa lapisan agar gambar yang dihasilkan bisa semakin maksimal

HYPERSONIC MOTOR

Motor yang bergerak dengan kecepatan tinggi dan nyaris tanpa suara dan berfungsi untuk mengoperasikan auto focus. Fitur ini biasanya ditandai oleh beberapa huruf seperti HSM (Hypersonic Motor), USM (Ultrasonic Motor) atau SWM (Silnet Wave Motor) dalam nama lensa.

ELEMEN LENSA ASFERIKAL

Karena memiliki bentuk permukaan optik yang membulat, untuk itu elemen ini hadir agar dapat mengurangi efek aberasi sperikal (membulat) dan distorsi. Elemen ini juga membuat ukuran dan berat lensa menjadi lebih ringan lagi.

Itu dia beberapa bagian pada lensa yang bisa kamu pelajari agar lebih mengenal seperti apa sebenarnya bagian lensa itu dan apa saja kegunaanya. Hal ini juga bisa menjadi suatu patokan ketika kamu ingin memilih lensa agar tidak salah pilih.

Do you know guys …. di store kita banyak banget produk Lensa Kamera yang dijual dengan harga terjangkau dan varian terlengkap lhoo. Selain toko online kita juga ada toko non online dengan cabang yang tersebar di lebih dari 5 kota besar di Indonesia. Ada pilihan metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kalian pilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, Indomaret, JNE, COD, hingga pick up in store. Buruan kunjungi kliknklik.com.

Trik-trik Simpel Menggunakan DSLR Buat Pemula, Agar Hasil Fotomu Lebih Paripurna

Bagian Kamera Dslr Dan Fungsinya : bagian, kamera, fungsinya, Trik-trik, Simpel, Menggunakan, Pemula,, Hasil, Fotomu, Lebih, Paripurna

Bagian Kamera (Fungsinya)

Bagian Kamera Dslr Dan Fungsinya : bagian, kamera, fungsinya, Bagian, Kamera, (Fungsinya)

Trik-trik Simpel Menggunakan DSLR Buat Pemula, Agar Hasil Fotomu Lebih Paripurna

Bagian Kamera Dslr Dan Fungsinya : bagian, kamera, fungsinya, Trik-trik, Simpel, Menggunakan, Pemula,, Hasil, Fotomu, Lebih, Paripurna

Bagian Dan Fungsi Kamera Dslr

Bagian Kamera Dslr Dan Fungsinya : bagian, kamera, fungsinya, Bagian, Fungsi, Kamera

Anatomi Kamera Dslr

Bagian Kamera Dslr Dan Fungsinya : bagian, kamera, fungsinya, Anatomi, Kamera

Fungsi Fungsi Tombol Kamera Dslr Canon

Bagian Kamera Dslr Dan Fungsinya : bagian, kamera, fungsinya, Fungsi, Tombol, Kamera, Canon

Kenali Komponen Kamera Dan Fungsinya... By Kunciteknoarea - Issuu

Bagian Kamera Dslr Dan Fungsinya : bagian, kamera, fungsinya, Kenali, Komponen, Kamera, Fungsinya..., Kunciteknoarea, Issuu

Makalah Fotografi

Bagian Kamera Dslr Dan Fungsinya : bagian, kamera, fungsinya, Makalah, Fotografi

Bagian-bagian Kamera

Bagian Kamera Dslr Dan Fungsinya : bagian, kamera, fungsinya, Bagian-bagian, Kamera

BAGIAN KAMERA DSLR

Bagian Kamera Dslr Dan Fungsinya : bagian, kamera, fungsinya, BAGIAN, KAMERA

Bagian Bagian Kamera

Bagian Kamera Dslr Dan Fungsinya : bagian, kamera, fungsinya, Bagian, Kamera