Bahasa Yang Mudah Dipelajari

Bobo.id - Negara di dunia itu ada ratusan, bahasa yang digunakan jauh lebih banyak daripada jumlah negara yang ada. Namun, ada satu bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi oleh semua orang di dunia, yakni bahasa Inggris.. Bicara soal bahasa, bahasa di dunia bisa dikelompokkan menjadi tiga, yakni bahasa yang mudah, sedang, dan susah untuk dipelajari.Kita sebagai orang Indonesia pasti merasa bahwa bahasa kita ini mudah sekali untuk dipelajari. Benar, kan? Buktinya, kita bisa berkomunikasi secara lancar dengan bahasa ini. Kok bisa sih? Tentu saja, karena bahasa ini adalah bahasa ibu kita. Pada kenyataannya, bahasa Indonesia tidak mudah untuk dipelajari. Coba agan tanyakan kepada 100 orang Indonesia yang agan temui di jalan.Bahasa asing yang mudah untuk dipelajari yang terakhir adalah bahasa Norwegia. Mungkin tidak terpikirkan sama sekali jika bahasa Norwegia bisa termasuk ke dalam bahasa asing yang mudah untuk dipelajari. Namun pada kenyataannya, bahasa ini memiliki kemiripan dengan bahasa Inggris. Penggunaan kata hingga susunan kalimat dalam bahasa Norwegia akanBahasa Prancis menjadi bahasa asing yang mudah dipelajari karena bahasa ini banyak dipengaruhi oleh bahasa Inggris. Kosakata dalam bahasa Prancis pun hampir sama dengan bahasa Inggris. Sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika mencoba mempelajarinya, karena kemiripannya dengan bahasa Inggris. Bahasa Prancis juga memiliki banyak pengguna.Tentu saja, bahasa yang kita gunakan sehari-hari juga akan memengaruhi betapa mudahnya bahasa lain untuk kita pelajari. Satu hal yang pasti, selama di luar sana ada bahasa yang sulit dipelajari, maka tak sedikit juga bahasa yang paling gampang dipelajari. Apalagi jika kalian telah memiliki bahasa Inggris sebagai dasarnya. Nah, berikut ini 5

Bahasa Indonesia adalah Bahasa yang Mudah untuk Dipelajari

Walaupun tergolong dalam salah satu bahasa asing tersulit di dunia namun ternyata bahasa korea memiliki konsonan kata yang mudah untuk dipelajari. Bahasa korea merupakan gabunga dari kata konsonan dan vokal, namun maksimal hanya terdapat 3 kata konsonan dan 1 kata vokal. Bahasa korea memiliki 19 kata konsonan dan 21 kata vokal.Bahasa ini adalah bahasa kehidupan sehari-hari di Friesland, sebuah pulau di Belanda. Diperkirakan hanya digunakan oleh kurang dari setengah juta orang. Namun, bahasa dapat dengan mudah dipelajari oleh mereka yang telah menguasai bahasa Inggris. Secara historis, Old Frisian dan Old Inglese pernah bersatu, tapi terpisah sekitar abad ke-8.Untuk kamu yang tertarik belajar bahasa Italia, kamu bisa mempelajarinya lewat makanan. Meski kedengarannya sulit, enam bahasa di atas sebenarnya tidak serumit yang kita pikir. Oh ya, selain enam bahasa di atas, bahasa Indonesia juga masuk dalam jajaran bahasa yang paling mudah dipelajari, terutama bagi para english speakers.Bahasa-bahasa itu disebut memerlukan sekitar 600 jam belajar untuk mencapai "kemahiran profesional umum" dalam berbicara dan membaca. Di antara bahasa itu, Spanyol dan Italia adalah yang paling mudah dipelajari oleh penutur asli bahasa Inggris, diikuti oleh bahasa Portugis, diikuti Prancis.

Bahasa Indonesia adalah Bahasa yang Mudah untuk Dipelajari

7 Bahasa Asing yang Mudah Dipelajari, Bersiaplah Menjadi

Ramai orang asing yang datang ke Malaysia mengatakan bahasa Melayu antara bahasa yang paling mudah untuk dipelajari. Antara faktornya adalah sebutan kata yang jelas, serta susunan perkataan yang mudah difahami. iluminasi.com ingin berkongsi antara 4 bahasa yang paling sukar di dunia untuk dipelajari.Selain gampang diucap, lirik lagu bahasa inggris yang mudah dan pendek ini juga bisa dijadikan lagu bagi kamu untuk belajar bermain gitar. Karena umumnya, semakin slow dan lamban alirannya, maka semakin mudah untuk dipelajari kunci-kuncinya. Lagu barat yang mudah dinyanyikan sebenarnya banyak, dari dulu hingga saat ini.Bahasa Belanda mengadopsi cukup banyak kata dari bahasa Perancis. Namun, pelafalan bahasa Belanda mengikuti penekanan suku kata dalam bahasa Inggris. Karena sistem tata bahasa yang tidak ribet, banyak ahli bahasa berpendapat bahasa Belanda adalah bahasa yang paling mudah dipelajari oleh mereka yang sudah menguasai bahasa Inggris.Bahasa yang umum dan resmi di 44 negara, bahkan termasuk Amerika Serikat. Yang membuat bahasa Spanyol mudah untuk dipelajari karena bahasa ini mempunyai alphabet yang hamper sama dengan bahasa Inggris dan penyebutan kosa kata pun sama dengan tulisannya, perbedaannya hanya di susunan kata dan penyebutan kata.Bahasa Pemrograman yang Mudah Dipelajari Untuk Pemula Bahasa Pemrograman berbeda dengan bahasa yang selama ini digunakan dalam aktivitas maupun kegiatan sehari - hari. Mempelajari bahasa pemrograman harus dimulai dari dasar, yaitu dengan mengenal HTML atau Hyper Text Markup Language . Bagi para programmer pemula, ada beberapa bahasa pemrogaman yang bisa menjadi pilihan.

Geguritan Bahasa Jawa Singkat Cerita Dongeng Singkat Bahasa Inggris Kaidah Kebahasaan Hikayat Film India Shahrukh Khan Full Movie Bahasa Indonesia Terbaru Semangat Bahasa Korea Dialog Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Inggris Cantik Dalam Bahasa Arab Bahasa Inggris Keponakan Bahasa Inggris Selamat Tidur Sayang Bahasa Arab Ibu Tenis Meja Bahasa Inggris

Bahasa Indonesia adalah Bahasa yang Mudah untuk Dipelajari?

Kita sebagai orang Indonesia pasti merasa bahwa bahasa kita ini mudah sekali untuk dipelajari. Benar, kan? Buktinya, kita bisa berkomunikasi secara lancar dengan bahasa ini. Kok bisa sih? Tentu saja, karena bahasa ini adalah bahasa ibu kita.

Pada kenyataannya, bahasa Indonesia tidak mudah untuk dipelajari. Coba agan tanyakan kepada 100 orang Indonesia yang agan temui di jalan. Tanyakan pada mereka contoh majas sinekdoke atau beberapa kata yang telah mengalami peyorasi ataupun ameliorasi, mungkin hanya sedikit orang Indonesia yang bisa memberikan jawaban yang memuaskan.

Bagi beberapa orang asing, bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang sulit untuk dipelajari. Sebagai bukti, mari kita padankan dengan sebuah bahasa asing yang paling mudah untuk kita kenali, bahasa Inggris.

1. Perbendaharaan Kata

Seperti contoh di atas, orang Indonesia sendiri seringkali dibingungkan oleh pilihan-pilihan kata yang tepat untuk membangun sebuah kalimat. Hal ini bisa kita bandingkan dengan bahasa Inggris, misal:

Contoh:Besar (Indonesia) = Big, Huge, Large, Enormous, Monstrous,dll. (Inggris) Kecil (Ind.) = Small, Tiny, Petite, dll. (Ing.)

Contoh kecil di atas menjelaskan minimnya perbendaharaan kata dalam bahasa Indonesia sehingga seringkali menyebabkan penggunanya terjebak dalam pembentukan kalimat yang ambigu. Kata "besar" dan "kecil" dalam bahasa Indonesia tidak memiliki padanan yang tepat, sementara bahasa Inggris memiliki beberapa varian yang masing-masing menjelaskan skala yang berbeda, misal huge > big; atau tiny < small.

2. Tata Bahasa

Bahasa Indonesia adalah bahasa yang sederhana dengan aturan-aturan yang fleksibel. Tata bahasa Indonesia tidak serumit tata bahasa Inggris (english grammar), setuju?

Namun, dengan begitu sederhananya tata bahasa Indonesia, banyak orang asing mengalami kesulitan ketika mereka mencoba untuk membangun sebuah kalimat berbahasa Indonesia.

Meme dari Vicky Prasetyo di atas menunjukkan bahwa tata bahasa Indonesia memang sulit untuk dipadankan dengan bahasa asing (dalam hal ini, bahasa Inggris), karena aturan berbahasa Indonesia terasa tidak begitu jelas.

Contoh:Nama saya Budi. = My name Budi (Salah)yang benar adalah My name is Budi. (Nama saya adalah Budi.) Budi ke sekolah jam 6 pagi. = Budi to school at 6 am. (Salah)yang benar adalah Budi goes to school at 6 am. (Budi berangkat ke sekolah jam 6 pagi.)

Contoh di atas menunjukkan bahwa satu buah kalimat berbahasa Indonesia yang baik, belum tentu dapat diterjemahkan dengan baik ke dalam bahasa Inggris.

Contoh lainnya, agan-agan pasti pernah menggunakan fitur google translate, 'kan? Dengan fitur tersebut, apabila kita mencoba memadankan kalimat dalam bahasa kita menjadi berbahasa Inggris (begitupula sebaliknya), maka kemungkinan besar hasil yang kita dapatkan adalah kalimat baru dengan tata bahasa yang tidak valid. Logikanya, apabila bahasa kita memiliki aturan bertata bahasa yang jelas, maka hal tersebut tidak akan terjadi.

Dua faktor di atas mungkin dapat menjelaskan bahwa bahasa kita sulit untuk dipelajari. Ini murni pendapat ane karena dari beberapa pengalaman ngobrol sama bule, bule-bule tersebut sempet curhat mengenai sulitnya memahami bahasa Indonesia.

Ane ga ada maksud untuk ngejelekin bahasa Indonesia, apalagi ngejatuhin. Ane cuma mau jelasin bahwa menurut ane, bahasa ini sulit untuk dipelajari. Dan bukan cuma untuk orang asing aja kok, orang Indonesia sendiri kadang masih bingung untuk berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Bener, gak?

Jujur aja, ane lebih eneg sama orang Indo yang sok pake kata-kata bahasa Indonesia yang tinggi tapi salah, daripada orang Indo yang sering nyampur bahasanya sama bahasa Inggris yang salah. Malu dong, pake bahasa sendiri masih salah. Kalo salah pake bahasa Inggris mah masih (agak) wajar, soalnya bukan bahasa ibu kita.

Nah, sekarang menurut agan gimana nih? Jangan lupa diisi poll-nya ya, gan.

6 Tips Mudah Dan Cepat Belajar Bahasa Jepang - Studi Ke Jepang | Jeducation.co.id

Bahasa Yang Mudah Dipelajari : bahasa, mudah, dipelajari, Mudah, Cepat, Belajar, Bahasa, Jepang, Studi, Jeducation.co.id

Bahasa Yang Paling Mudah Dipelajari – Sekali

Bahasa Yang Mudah Dipelajari : bahasa, mudah, dipelajari, Bahasa, Paling, Mudah, Dipelajari, Sekali

Apakah Bahasa Latin Mudah Dipelajari Bagi Penutur Bahasa Indonesia? - Quora

Bahasa Yang Mudah Dipelajari : bahasa, mudah, dipelajari, Apakah, Bahasa, Latin, Mudah, Dipelajari, Penutur, Indonesia?, Quora

Ungkapan Dan Kata Mudah: Malay-English Dictionary: Anon: 9789679787306: Amazon.com: Books

Bahasa Yang Mudah Dipelajari : bahasa, mudah, dipelajari, Ungkapan, Mudah:, Malay-English, Dictionary:, Anon:, 9789679787306:, Amazon.com:, Books

Bahasa Indonesia Itu Gampang Atau Susah, Sih? - Zenius Blog

Bahasa Yang Mudah Dipelajari : bahasa, mudah, dipelajari, Bahasa, Indonesia, Gampang, Susah,, Zenius

Apa Bahasa Pemograman Yang Mudah Dipelajari Dan Sangat Dibutuhkan Saat Ini? - Quora

Bahasa Yang Mudah Dipelajari : bahasa, mudah, dipelajari, Bahasa, Pemograman, Mudah, Dipelajari, Sangat, Dibutuhkan, Quora

Ficha De Tema 7

Bahasa Yang Mudah Dipelajari : bahasa, mudah, dipelajari, Ficha

Belajar Bahasa Python Part 1 : Pengenalan | By Junaidi Pamungkas | Medium

Bahasa Yang Mudah Dipelajari : bahasa, mudah, dipelajari, Belajar, Bahasa, Python, Pengenalan, Junaidi, Pamungkas, Medium

Belajar Tajwid Cara Mudah & Audio Offline For Android - APK Download

Bahasa Yang Mudah Dipelajari : bahasa, mudah, dipelajari, Belajar, Tajwid, Mudah, Audio, Offline, Android, Download

Belajar Sendiri Kosakata, Kanji, Dan Tata Bahasa Jepang (Indonesian Edition): Rainhard: 9786020502496: Amazon.com: Books

Bahasa Yang Mudah Dipelajari : bahasa, mudah, dipelajari, Belajar, Sendiri, Kosakata,, Kanji,, Bahasa, Jepang, (Indonesian, Edition):, Rainhard:, 9786020502496:, Amazon.com:, Books

Albarokah Education - Home | Facebook

Bahasa Yang Mudah Dipelajari : bahasa, mudah, dipelajari, Albarokah, Education, Facebook