Nama Latin Sawi

Nama latin dari sawi putih adalah Brassica rapa group pekinensis. Ciri-Ciri Sawi Putih : Daunnya memiliki warna gradasi, yaitu bagian bawahnya hijau keputihan dan bagian atasnya hijau terang. Tekstur daunnya bergelombang tidak rata mengikuti tulang daun dengan tepi yang tidak rata. Kemudian, bagian batangnya berwarna putih dengan bentuk lebarSawi putih yang juga masuk ke dalam kelompok kubis mempunyai nama latin Brassica rapa. Tampilan dari sayuran ini adalah batang berwarna putih serta daun berwarna hijau muda atau hijau tua dengan ukuran bervariasi. Selain enak dan mudah dimasak, berikut adalah manfaat serta khasiat dari sawi putih untuk kesehatan, seperti: 1.Sawi atau sawi hijau memiliki nama latin Brassica rapa merupakan kelompok parachinensis, di Indonesia sawi ini disebut juga sebagai sawi bakso, caisim atau caisin.. Sawi hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat. Selain karena mudah didapatkan, harga sawi hijau di pasaran sangat terjangkau.Sawi adalah sekelompok tumbuhan dari marga Brassica yang dimanfaatkan daun atau bunganya sebagai bahan pangan (), baik segar maupun diolah.Sawi mencakup beberapa spesies Brassica yang kadang-kadang mirip satu sama lain.. Di Indonesia penyebutan sawi biasanya mengacu pada sawi hijau (Brassica rapa kelompok parachinensis, yang disebut juga sawi bakso, caisim, atau caisin).Maupun yang menjadi hasil persilangan. Seperti Sawi Hijau ini pun ada yang alami, namun ada pula yang hasil persilangan. Kita mulai dulu dari Sawi Hijau. Nama sayuran ini merujuk pada semua jenis Sawi yang memiliki daun warna hijau. Tentu saja dari jenisnya ada beragam, mulai dari Sawi Bangkok hingga Caisim.

Segudang Manfaat Sawi Putih yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Berikut adalah kumpulan nama latin / ilmiah tanaman mulai dari A-Z baik tanaman Indonesia maupun luar negeri. Tumbuhan yang ada pun mulai dari nama ilmiah obat herbal, pohon, bunga/tanaman hias, dan lain-lain. Nama latin tumbuhan dalam ilmu biologi tersebut dapat dipermudah pencariannya dengan menggunakan: Crtl+F dan ketik nama ilmiah atau nama lokalnya di kolom pencarian. […]Sawi (Brassica juncea) Sawi merupakan tanaman semusim. Bentuknya hampir menyerupai caisim kadang sukar dibedakan. Sawi berdaun lonjong, halus, tidak berbulu dan tidak berkrop. Kedua jenis sayuran tersebut dapat disilangkan (kawin silang). Tanaman sawi mempunyai batang pendek dan lebih langsing daripada petsai. Urat daun utama lebih sempitNama latin : Brassica Juncea Dalam bahasa Inggris disebut sebagai Nape Cabbage/ Kubis Cina Sawi putih biasa dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan Kimchi (Korea), Pengolahan sawi putih ada berbagai macam cara yaitu : bahan dasar Kimchi, bisa juga dijadikan sup, asinan atau tumis sawi putih dengan telur (Orak-arik sawi telur)Klasifikasi dan Morfologi Tanaman Sawi - Tanaman sawi memilikia nama latin " Brassica juncea L." Merupakan tanaman jenis sayuran semusim. Tanaman ini masih berfamili dengan kubis-kubisan berupa kubis bunga, brokoli dan lobak atau di sebut Crucifera (Brassicaceae).

Segudang Manfaat Sawi Putih yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Cara Menanam Sawi Tanpa Semai | KampusTani.Com

Nama latin kangkung yaitu Ipomoea aquatica. Nutrisi yang terkandung diantaranya ada karbohidrat, protein, dan serat. Selain nutrisi, kangkung juga mengandung vitamin A dan C. Sedangkan mineralnya yang ada di dalam kangkung diantaranya adalah kalsium, zat besi, fosfor, dan natrium.Cara Budidaya Sawi - Sawi memiliki nama ilmiah Brassica sinensis L merupakan sayuran daun yang tumbuh subur di daerah panas maupun sejuk. Tanaman ini bisa tumbuh di daerah yang memiliki ketinggian sampai 1200 meter dpl. Untuk mendapatkan hasil terbaik ada beberapa cara budidaya sawi salah satunya adalah menanamnya di daerah tinggi. Tapi pada umumnya para petani menanam sawi di daerah dengan2.1 Sawi Sawi adalah sekelompok tumbuhan dari marga Brassica yang dimanfaatkan daun atau bunganya sebagai bahan pangan (sayuran), baik segar maupun diolah. Sawi mencakup beberapa spesies Brassica yang ter. kadang mirip . satu sama lain. Di Indonesia dikenal tiga jenis sawi yaitu: sawi putih atau sawiPakcoy atau bok choy (Brassica rapa Kelompok Chinensis; suku sawi-sawian atau Brassicaceae) merupakan jenis sayuran yang populer.Sayuran yang dikenal pula sebagai sawi sendok ini mudah dibudidayakan dan dapat dimakan segar (biasanya dilayukan dengan air panas) atau diolah menjadi asinan.Kadang-kadang sawi ini juga disebut sawi hijau karena fungsinya mirip, meskipun sawi sendok lebih kakuSawi (Jawi: ‏ ساوي ‎ ‎) atau kai choy (Jawi: ‏ کاي چوي ‎ ‎) merupakan sejenis tumbuhan sayuran dan ditanam sebagai makanan. Sawi banyak terjual di pasar-pasar termasuk pasar tani, dan pasar sayur. Ia banyak ditanam di kebun-kebun sayur dan di perkarangan rumah dan popular digunakan dalam masakan harian.

Induk Organisasi Senam Nasional Dinamakan Nama Komponen Mesin Motor Nama Sungai Di Laos Bahan Budidaya Tanaman Hias Daftar Nama Yang Lulus Snmptn 2020 Nama Latin Belimbing Wuluh Nama Nama Hari Bahasa Inggris Nama Anak Perempuan Dari Huruf S Betharia Sonata Jangan Sebut Namaku Nama Lain Bpupki Dalam Bahasa Jepang Nama Tulang Lengan Dan Fungsinya

Klasifikasi dan Morfologi Tanaman Sawi

Klasifikasi dan Morfologi Tanaman Sawi – Tanaman sawi memilikia nama latin “ Brassica juncea L.” Merupakan tanaman jenis sayuran semusim. Tanaman ini masih berfamili dengan kubis-kubisan berupa kubis bunga, brokoli dan lobak atau di sebut Crucifera ( Brassicaceae ).

Oleh karena itu, tanaman sawi ini memiliki morfologi yang hampir sama , terumaanya di bagian akar, batang, daun, bunga, buah dan juga biji. Tanaman sawi ini juga merupakan kelompok tanaman sayuran duan yang memiliki kandungan tinggi bagi kesehatan tubuh. Biasnya di gunakan sebagai bahan tambahan masakan bahkan juga untuk lalapan.

Klasifikasi Tanaman Sawi

Kingdom : Plantae

Sub Kingdom : Tracheobinonta

Super Divisio : Spermatophyta

Divisio : Magnoliophyta

Kelas : Magnoliophyta

Sub kelas : Dileniidae

Ordo : Capparales

Familia : Brassicaceae

Genus : Brassica

Spesies : Brassica juncea L.

Morfologi Tanaman Sawi

Secara umumnya tanaman sawi memiliki tiga jenis yang dapat di budidayakan yaitu sawi  putih ( sawi jabung ), sawi hijau, dan sawi buma. Sawi putih ( B.juncea L. Var Rugosa Roxb & Prain ) memiliki bentil batang pendek, tegak, dan juga memiliki daun lebar berwrna hijau tua. Sawi hijau memiliki batang pendek, daun berwarna keputih-putihan dan juga memiliki rasa yang pahit. Sedangkan sawi huma memiliki batang pendek, kecil dan juga tanamannya mini atau kerdil. Berikut morfologi tanaman sawi atau caisim :

a. Akar

Tanaman sawi memiliki akar tunggang dan akar bercabang membentuk bulat panjang yang menyebar ke permukaan tanah, akar ini dapat menembus ke tanah sedalam 30-50 cm. Hal ini berfungis untuk menyerap unsur air dan zat makanan dari dalam tanah.

b. Batang

Tanaman sawi memiliki batang pendek dan beruas, sehingga tidak kelihatan. Batang tanaman ini berfungsi untuk menopang atau menyangga berdirinya daun sawi. Sawi juga memiliki daun yang sangat halus , dan tidak berbulu serta memiliki tangkai yang berbentuk pipih.

c. Daun

Tanaman  sawi memiliki daun berbentuk lonjong dan bulat, lebar berwarna hijau mudah dan tua. Serta tidak memiliki bulu. Daun pada tanaman ini memiliki tangkai daun panjang dan pendek, sempit atau lebar berwrna putih hingga berwarna hijau, bersifat kuat dan halus.

d. Bunga

Tanaman sawi memiliki bunga yang memanjang dan juga bercabang banyak. Tanaman ini memiliki bunga  yang terdiri dari empat kelopak daun, empat mehakota bunga berwrna kuning cerah, empai helai benang sari dan satu buah pitik berongga dua. Penyerbukan tanaman ini di bantu dengan angin dan binatang kecil sekitar.

e. Buah dan biji

Tanaman sawi memiliki buah bulat atau lonjong, berwarna keputihan hingga kehijauan, dan tiap satu buah memiliki biji 2-8 butir biji. Biji tanaman sawi berbentuk bulat kecil berwarna coklat hingga kehitaman, memiliki permukaan licin, mengkilap, keras dan juga berlendir.

Artikel Terkait Sawi : 

Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Sawi

Cara Budidaya Sawi Secara Hidroponik

Jenis – Jenis Tanaman Sawi Budidaya

Baca juga : Cara Pembibitan Kelapa Sawit Dengan Mudah

Kasih Tau Yang Lain Yuk:

Sawi Pagoda - Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas

Nama Latin Sawi : latin, Pagoda, Wikipedia, Bahasa, Indonesia,, Ensiklopedia, Bebas

Teknik Budidaya Tanaman Sawi Manis

Nama Latin Sawi : latin, Teknik, Budidaya, Tanaman, Manis

Kailan - Wikipedia Bahasa Melayu, Ensiklopedia Bebas

Nama Latin Sawi : latin, Kailan, Wikipedia, Bahasa, Melayu,, Ensiklopedia, Bebas

Sentral Hidroponik: Sawi & Kale Hidroponik Skala Hobi

Nama Latin Sawi : latin, Sentral, Hidroponik:, Hidroponik, Skala

Jual Jual Benih-Bibit Sawi Pakcoy White Steam Haira Seed Di Lapak HEROSHOP | Bukalapak

Nama Latin Sawi : latin, Benih-Bibit, Pakcoy, White, Steam, Haira, Lapak, HEROSHOP, Bukalapak

TOKO PERTANIAN PETANI INDONESIA | LMGA AGRO: Daun Sawi Bergizi Tinggi Kaya Manfaat, Sederhana Cara Tanamnya

Nama Latin Sawi : latin, PERTANIAN, PETANI, INDONESIA, AGRO:, Bergizi, Tinggi, Manfaat,, Sederhana, Tanamnya

Sentral Hidroponik: Sawi & Kale Hidroponik Skala Hobi

Nama Latin Sawi : latin, Sentral, Hidroponik:, Hidroponik, Skala

Nama Sayur (Page 3) - Line.17QQ.com

Nama Latin Sawi : latin, Sayur, (Page, Line.17QQ.com

Toko Pertanian Petani Indonesia | Lmga Agro: Jual Benih Sawi Pahit Morakot Terbaik Cap Panah Merah

Nama Latin Sawi : latin, Pertanian, Petani, Indonesia, Agro:, Benih, Pahit, Morakot, Terbaik, Panah, Merah

Jual 50 Butir Benih Biji Caisim / Sawi Hijau Di Lapak Toko Alsano | Bukalapak

Nama Latin Sawi : latin, Butir, Benih, Caisim, Hijau, Lapak, Alsano, Bukalapak

Sentral Hidroponik: Sawi & Kale Hidroponik Skala Hobi

Nama Latin Sawi : latin, Sentral, Hidroponik:, Hidroponik, Skala