Cek Suhu Pc

Cek Suhu Laptop/PC Tanpa Software. Metode pengecekan satu ini tidak memerlukan software atau aplikasi yang harus di install terlebih dahulu. Dengan Mengetahui Indikator Laptop Overheat. Metode ini hanya mengandalkan kepekaan kita dan tentu sama sekali tidak akurat. Selain itu tanda-tanda seperti ini hanya muncul jika laptop kamu benar-benarSuhu Panas Ideal CPU Berapa suhu panas yang ideal untuk CPU? Hal ini biasanya menjadi pertanyaan ketika PC terasa panas. Suhu panas ideal untuk CPU ada di kisaran 45 - 50 derajat Celcius, dan sebaiknya maksimal di 60 derajat Celcius. Penasaran seberapa panasnya suhu Prosesor PC/Laptop kamu? Cek dengan SpeedFan.Jika kamu merasa khawatir dengan keadaan suhu pada CPU yang kamu miliki, maka memiliki 5 pilihan software untuk mengecek Suhu Prosesor dibawah ini bisa memberikan opsi yang baik untuk memulai. Terlebih lagi, semua pilihan tersebut tersedia secara gratis, sehingga nilai plus yang disajikan ini benar-benar sangat berharga untuk dimiliki.Aplikasi Cek Suhu PC speedfan ini aplikasi cek suhu yang gratis dan cukup lawas karena sudah hadir dariera Windows XP. Speedfan tidak hanya menampilkan suhu prosesor komputer atau laptopmu saja, taoi juga kecepatan fan dan tegangan. Dengan begitu kalian bisa menggunakannya untuk mengetahui kinerja dan kecepat fan di komputer kalian.Nah itulah 5 aplikasi yang dapat membantu anda untuk cek suhu laptop ataupun komputer pc Anda. Semoga tutorial cara cek suhu pc komputer dan laptop kali ini dapat membantu kalian yang sedang mencari cara untuk mengecek temperatur komputer ataupun laptop kalian. Baca Juga: Speaker Komputer Terbaik Tahun 2019

Sepanas Apa CPU Kamu? Cek Sebelum CPU Kepanasan | Jalantikus

Sekarang cek suhu CPU laptopmu melalui keterangan PC Health status; Selesai deh! kamu berhasil mengetahui berapa suhu laptopmu guys; Cara mengecek suhu laptop saat bermain game. Bagi kamu yang suka bermain game juga perlu mengecek suhu laptop secara berkala, termasuk saat kamu sedang bermain game.Cara Cek Suhu CPU dan VGA Melalui MSI Afterburner MSI Afterburner bisa jadi solusi kalian untuk monitoring suhu CPU dan VGA. by Octa Rizky. Selain untuk laptop, cara-cara di atas juga bisa digunakan untuk memantau suhu CPU dan GPU pada PC milik kalian. Apabila suhu CPU dan GPU sudah mencapai 85-90 derajat celcius,Cara Cek Suhu Prosesor . Ketika kita sedang membuka program komputer melebihi batas spesifikasi yang atau meningkatkan kemampuan dengan cara overclocking, otomatis CPU atau prosesor yang kita pasang di PC kita suhunya akan meningkat.Cara Cek Suhu / Temperature CPU di Windows Anda akan melihat daftar lengkap opsi yang memberi tahu Anda tentang berbagai tingkat suhu PC atau komputer laptop Anda. Untuk tetap menampilkan informasi suhu dan mendapatkan akses ke sana dengan cepat, Anda perlu membuka aplikasi ini lalu menyematkannya ke taskbar.

Sepanas Apa CPU Kamu? Cek Sebelum CPU Kepanasan | Jalantikus

5 Pilihan Software Gratis Untuk Mengecek Suhu Prosesor

Bagaimana cara memonitor suhu komputer/laptop? Ada banyak software yang menyediakan kemampuan tersebut. Berikut ini adalah sejumlah software gratis terbaik untuk PC yang berfungsi memantau suhu hardware.. Semuanya sudah dicoba lalu diperiksa fiturnya, kekurangan, serta kelebihannya.Cek suhu laptop merupakan salah satu proses penting untuk merawat kinerja laptop. Sebab ketika CPU laptop terlalu panas kemungkinan besar laptop akan mengalami Overheat.. Nah untuk melakukan proses ini, kami memiliki beberapa cara yang cukup mudah.Berikut adalah cara mengetahui atau cara cek suhu prosesor atau CPU dan VGA atau GPU di komputer (PC). Dengan ini kita dapat mengetahui detail dari setiap komponen seperti kinerja RAM dan Harddisk secara live. Suhu atau temperatu pada komputer /laptop berpengaruh kepada kinerja setiap komponen. Karena itu adalah pusat setiap proses yangCara Cek Suhu Laptop Dengan Mudah dan Akurat. Untuk mengetahui suhu laptop, kamu dapat memakai aplikasi tambahan. Jadi tidak perlu bingung-bingung lagi. Berikut caranya: #1. Core Temp. Core Temp ini aplikasi yang dapat memonitor temperatur laptop kamu, utamanya di bagian processor.Download disini: https://www.msi.com/page/afterburner Jangan lupa untuk Subscribe ke Channel ini agar kalian nggak ketinggalan dengan tips tips Youtube terba...

Baground Hijau Daun Kelebihan Air Raksa Sebagai Pengisi Termometer Amalan Nabi Yusuf Bakmi Bintang Gading Alam Sutera Kisah Nabi Nuh Lengkap Baju Sasirangan Status Sahabat Lucu Saya Terima Nikahnya Dan Kawinnya The Meg Sub Indo Flora Fauna Dan Alam Benda Dracula Untold Sub Indo

6 Aplikasi Cek Suhu CPU ini Bisa Buat PC Anti Panas

Diperbaharui pada Rabu, 6 Januari 2021 | 11:50

Oleh Imam Ali

Memonitor suhu perangkat pada komputer dan laptop kita merupakan salah satu hal yang wajib kita lakukan. Untungnya banyak developer yang menghadirkan aplikasi untuk mengukur suhu CPU, GPU bahkan hardware lainnya.

Fungsi aplikasi pengukur suhu CPU dan hardware lainnya sebenarnya sangatlah penting. Dengan aplikasi ini kita dapat mencegah komputer dan laptop kita dari overheating.

Nah, mari kita simak aplikasi terbaik untuk mengukur suhu pada komputer dan laptop Anda di bawah ini:

1. HWMonitor

HWMonitor merupakan salah satu aplikasi gratis yang paling simple untuk digunakan. aplikasi pengukur suhu komputer buatan CPUID ini dapat memonitor suhu motherboard, prosesor, harddisk dan GPU.

Tidak hanya suhu, tapi HWMonitor juga menampilkan berapa voltase dan berapa watt yang digunakan oleh prosesor. Anda juga dapat mengekspor data yang telah dimonitor kedalam text document

Jika Anda butuh aplikasi pengukur suhu yang tidak merepotkan, HWMonitor adalah jawabannya. Anda dapat download HWMonitor gratis di website resminya.

2. Real Temp

Real Temp juga merupakan aplikasi gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengukur suhu hardware pada perangkat komputer atau laptop. Khususnya bagi Anda yang menggunakan prosesor Intel, aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat.

Real Temp kompatibel untuk prosesor single core, dual core, quad core, i3, i5, i7 dan i9. Real Temp akan menampilkan suhu prosesor Anda secara real time. Real Time juga akan menampilkan suhu terendah dan suhu tertinggi sejak Anda menghidupkan komputer Anda.

Anda juga bisa mengaktifkan alarm untuk memberitahu jika suhu pada hardware terlalu tinggi. aplikasi Real Temp bisa Anda dapatkan secara gratis melalui tautan ini.

3. Open Hardware Monitor

Open Hardware Monitor sebenarnya sama saja dengan HWMonitor namun dengan tambahan fitur. Selain menampilkan berapa suhu pada hardware Anda, Open Hardware Monitor juga menampilkan frekuensi prosesor dan GPU, informasi RAM, bahkan status pada harddisk atau SSD Anda.

Open Hardware Monitor juga dapat dikustomisasi misalnya bisa me-rename atau menyembunyikan value dan merubah offset. Anda dapat unduh Open Hardware Monitor secara gratis di website resminya.

Pastikan Anda menjalankan aplikasi ini sebagai Administrator agar dapat menggunakan fitur secara keseluruhan.

4. Speedfan

Speedfan merupakan salah satu aplikasi gratis lawas bahkan sebelum ada Windows XP, aplikasi ini sudah lahir. Selain bisa menampilkan suhu prosesor, kecepatan fan dan tegangan, Speedfan dapat Anda gunakan untuk mengontrol kecepatan fan pada komputer Anda. Anda juga akan mendapatkan notifikasi jika suhu prosesor terlalu tinggi.

Speedfan juga memiliki fitur grafik yang berguna untuk Anda menganalisa lebih dalam suhu dan tegangan pada hardware. Anda dapat mendapatkan aplikasi Speedfan secara gratis dengan meng-klik tautan ini.

5. CPU Thermometer

CPU Thermometer adalah aplikasi untuk memonitor suhu hardware paling minimalis dan paling mudah digunakan. aplikasi ini hanya menampilkan informasi suhu pada prosesor. Saking minimalisnya, CPU Thermometer hanya berukuran kurang dari 300KB saja.

Untuk Anda yang hanya ingin tahu berapa suhu pada prosesor, CPU Thermometer adalah jawaban yang tepat untuk Anda. Download gratis CPU Thermometer dan mulai ukur suhu pada hardware Anda.

6. AIDA64 Extreme

aplikasi terakhir untuk mengecek suhu CPU dan hardware lain yang dapat Anda coba adalah AIDA64 Extreme. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang memang senang mengutak-atik komputer atau laptop Anda karena selain bisa mengukut suhu tiap hardware, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mem-benchmark perangkat Anda.

Tak heran, ukuran aplikasi ini jauh lebih besar dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, yakni hampir 50MB. Dengan AIDA64 Extreme, Anda juga dapat melihat performa RAM dan GPU serta mendeteksi apakah ada masalah pada perangkat tersebut.

Antar muka AIDA64 Extreme hampir mirip dengan Microsoft Console Management. AIDA64 Extreme dapat Anda unduh secara gratis untuk trial selama 30 hari.

Nah sekian ulasan mengenai aplikasi-aplikasi terbaik untuk mengecek dan memonitor suhu CPU dan hardware lainnya pada komputer atau laptop Anda. Ada baiknya Anda menginstall salah satu dari aplikasi di atas agar tidak terjadi overheating pada perangkat Anda.

Baca Juga Artikel

5 Software Untuk Cek Suhu Komputer / Laptop | Windows Portal Indonesia

Cek Suhu Pc : Software, Untuk, Komputer, Laptop, Windows, Portal, Indonesia

9+ Cara Cek Suhu Laptop/ PC | Dengan BIOS Dan Software

Cek Suhu Pc : Laptop/, Dengan, Software

5 Software Untuk Cek Suhu Komputer / Laptop | Windows Portal Indonesia

Cek Suhu Pc : Software, Untuk, Komputer, Laptop, Windows, Portal, Indonesia

9+ Cara Cek Suhu Laptop/ PC | Dengan BIOS Dan Software

Cek Suhu Pc : Laptop/, Dengan, Software

5 Software Gratis Untuk Cek Suhu Laptop/ Komputer - NitroTekno

Cek Suhu Pc : Software, Gratis, Untuk, Laptop/, Komputer, NitroTekno

9+ Cara Cek Suhu Laptop/ PC | Dengan BIOS Dan Software

Cek Suhu Pc : Laptop/, Dengan, Software

Cara Cek Temperatur Suhu CPU Di Laptop Windows 10

Cek Suhu Pc : Temperatur, Laptop, Windows

5 Software Gratis Untuk Cek Suhu Laptop/ Komputer - NitroTekno

Cek Suhu Pc : Software, Gratis, Untuk, Laptop/, Komputer, NitroTekno

Cek Temperatur Komponen PC Dengan Open Hardware Monitor – Ebsoft

Cek Suhu Pc : Temperatur, Komponen, Dengan, Hardware, Monitor, Ebsoft

Cara Cek Suhu Komponen PC Atau Laptop - Magazine Blog

Cek Suhu Pc : Komponen, Laptop, Magazine

Software Melihat Suhu Cpu

Cek Suhu Pc : Software, Melihat