Cara Mengisi Spt 1770 Ss

Cara Mengisi SPT 1770 Online (e-Form). Formulir 1770 merupakan dokumen yang harus diisi oleh wajib pajak pribadi yang mendapatkan penghasilan dari usaha atau pekerjaan bebas, atau penghasilan dari satu atau lebih pemberi kerja, penghasilan yang dikenakan PPh final...Cara EFILING SPT Tahunan 1770SS DJP Online. Setelah itu Anda akan diberikan formulir 1770SS, silahkan isi sesuai dengan Bukti Potong PPh Pasal 21 yang Anda pegang. Yang perlu Anda masukkan adalah Penghasilan Netto, PTKP, dan PPh yang dipotong pihak lain.SPT 1770 SS adalah satu formulir SPT yang harus dipahami, terutama bagi WP Orang Pribadi (WP OP) yang baru pertama kali melaporkan pajak. Untuk mengetahui cara lapor pajak online dan mengisi SPT 1770 SS, berikut penjelasan dari Klikpajak by Mekari.Formulir 1770 SS sendiri diperuntukkan bagi WP OP yang memiliki penghasilan lebih dari Rp 60 juta per tahun dari satu atau lebih pemberi kerja, dari dalam negeri Paling lambat satu hari kerja e-FIN tersebut sudah dapat diperoleh, dan Anda bisa melanjutkan cara mengisi SPT Tahunan 1770 SS.Dan inilah langkah pengisian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi 1770 untuk Wajib Pajak yang memilih menggunakan norma penghitungan penghasilan netto Ini adalah halaman terakhir dari formulir SPT Tahunan 1770. Seperti biasa, kita mengisi dari halaman terakhir dulu.

Panduan DJP Online | Cara Lapor SPT Tahunan 1770SS Secara...

Cara Lapor Pajak Tahunan 1770 S Asn Pegawai Dan Bumn. Sumber dari : erakini.com. Mengisi Djponline Orang Pribadi Kasus 1770 Ss Blog On. Inilah pembahasan selengkapnya mengenai tata cara pengisian spt 1770 s. Admin dari blog Menata Rapi 2020 juga mengumpulkan gambar-gambar...SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi ada tiga macem, yang paling sederhana disebut SPT 1770 SS (Sangat Sederhana). "Cara ngisinya gimana?" Gampang sekali, inilah yang harus sampeyan lakukan dalam mengisi SPT Tahunan PPh Orang Pribadi 1770 SSBaca Juga: Cara Lapor SPT Pajak Secara Online. Selain itu, formulir 1770 juga digunakan untuk Anda yang sama sekali tidak memiliki pekerjaan, tentu harus dikonfirmasi dengan surat pernyataan tidak memiliki penghasilan yang ditandatangani di atas materai. Terdapat beberapa berkas yang harus...Mengisi SPT tidaklah terlalu sukar. Disini akan ada sedikit penjelasan tentang bagaimana cara mudah mengisi SPT Tahunan Orang Pribadi 1770SS. SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi ada tiga macam, yang paling sederhana disebut SPT 1770 SS (Sangat Sederhana).

Panduan DJP Online | Cara Lapor SPT Tahunan 1770SS Secara...

Baru Pertama Kali Lapor Pajak? Cara Mengisi SPT 1770 SS Adalah

Cara mengisi format SPT 1770 SS salam pendidik.... langsung saja, bagi anda yang ingin mengisi SPT dengan format 1770 SS.Karena pelaporan pajak atau pengisian SPT 1770 SS ini berbasis online menggunakan webstie DJP, tentu kita harus Setelah mengisi formulirnya, makan akan muncul tombol "SPT 1770 SS", klik pada tombol tersebut. Itulah informasi penting mengenai cara pelaporan pajak bagi guru madrasah.Cara Mengisi SPT Untuk 2 Perusahaan Berbeda Dalam Setahun. #1 Langkah Awal. #2 Masuk Ke Lampiran II. 1. Formulir 1770 SS. Formulir ini untuk pegawai dengan total penghasilan kurang dari Rp60.000.000 per tahun. Dalam formulir tersebut terdapat beberapa kolom yang harus diisi seperti...SPT 1770SS adalah pelaporan wajib pajak dengan rincian gaji di bawah Rp.60.000.000. Untuk mengsi SPT secara online setelah anda mendapatkan rincian pemotongan pajak Cara Mengisi SPT Tahun Orang Pribadi 1770SS. 6. Kemudian isi daftar formulir sesuai tahun pajak, jika anda telah mengisi...Berikut ini adalah langkah-langkah persiapannya, cara mengisi SPT tahunan pribadi formulir 1770 S dan formulir 1770 SS yang biasa diberikan SPT / Formulir 1770 S adalah Surat Pemberitahuan pajak tahunan bagi orang pribadi yang memiliki pendapatan lebih dari Rp 60 juta selama 1 tahun terakhir.

Cara Mengatur Spasi Yang Berantakan Di Word 2007 Cara Ngeprint Di Amplop Cara Membungkus Parcel Hantaran Pernikahan Cara Merangkai Lampu Led Dengan Aki Cara Mengecek Hp Oppo Asli Cara Bikin Barcode Alamat Cara Masuk Grup Wa Cara Crop Gambar Di Adobe Illustrator Cara Mengembalikan Imei Android Mtk Cara Mencari Skala Peta Cara Melakukan Gaya Dada

Cara Isi dan Lapor SPT Pajak Online atau E-Filing 1770 SS

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengimbau Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) segera menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Tahun 2018 dengan e-filing lewat website DJP Online. Batas akhir pelaporannya sampai 31 Maret 2021.

Baca Juga: Pajak Penghasilan: Pengertian dan Cara Menghitungnya

Anda Bingung Cari Kredit Mobil Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Kredit Mobil Terbaik! 

Pengertian E-Filing

Dok: Direktorat Jenderal Pajak

e-Filing adalah cara penyampaian SPT Tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet di website DJP www.djponline.pajak.go.id atau penyedia jasa aplikasi (ASP/Aplication Service Provider) yang terdaftar secara resmi sebagai agen pajak.

Kalau menggunakan e-filing tentu saja, Anda dapat melapor SPT di mana saja dan kapan saja dengan cepat tanpa perlu datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP). Dengan begitu, Anda akan terhindar dari antrean yang selalu mengular saat masa pelaporan SPT tiba.

Khusus untuk WP Orang Pribadi, e-Filing melayani penyampaian dua jenis SPT, yakni:

1. Formulir 1770 S

Digunakan bagi WP Orang Pribadi yang sumber penghasilannya diperoleh dari satu atau lebih pemberi kerja. Memiliki penghasilan lain yang bukan dari kegiatan usaha atau pekerjaan bebas. Contohnya Pegawai Negeri Sipil (PNS), Anggota TNI dan Polri, pejabat negara yang punya penghasilan lain, seperti sewa rumah, honor sebagai pembicara/pengajar/pelatih.

2. Formulir 1770 SS

Digunakan oleh WP Orang Pribadi yang memiliki penghasilan selain dari usaha atau pekerjaan bebas dengan jumlah pendapatan kotor tidak lebih dari Rp60 juta setahun. Contohnya karyawan swasta dan PNS.

Pada artikel kali ini, Cermati.com akan mengulas cara mudah isi SPT Tahunan PPh Tahun Pajak 2018 menggunakan e-filing dengan formulir 1770 SS (WP OP dengan penghasilan kurang dari Rp60 juta per tahun).

Siapkan Bukti Potong Pajak

Bukti Potong Pajak via Slideshare

Sebelum memulai langkah pengisian e-filing untuk SPT Tahunan 1770 SS, pastikan Anda sudah mendapat dokumen penting, berupa bukti potong pajak dari perusahaan tempat Anda bekerja. Lembaran bukti potong 1721 A1 untuk karyawan swasta dan untuk PNS bukti potong 1721 A2. Jika belum menerima, segera minta ke perusahaan atau bendahara.

Buat EFIN dan Daftar Akun DJP Online

Selanjutnya, Anda sebagai Wajib Pajak harus memiliki dan mengaktivasi EFin (Electronic Filing Identification Number) untuk keperluan membuat akun DJP Online dan menggunakan layanan pajak online.

Jika Anda lupa atau tidak menyimpan EFIN, silakan mencetak ulang EFIN di KPP terdekat. Sedangkan bagi yang belum punya, segera datangi KPP atau Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) terdekat.

Lalu isi dan tandatangani formulir permohonan aktivasi EFIN; serta menunjukkan asli dan menyerahkan fotokopi KTP (bagi WNI) atau paspor dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) atau Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) (bagi WNA) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Keterangan Terdaftar (SKT) ke petugas pajak.

Setelah menerima EFIN paling lambat satu hari kerja setelah pembuatan, daftar akun DJP Online.

Cara Daftar akun DJP Online:

Buka situs djponline.pajak.go.id, lalu klik Daftar. Isi kolom NPWP, EFIN, dan kode keamanan, lalu klik Verifikasi. Kemudian sistem akan mengirimkan identitas pengguna (NPWP), password, dan link aktivasi lewat email yang Anda daftarkan. Klik link untuk mengaktifkan akun DJP Online Anda. Setelah aktif, silakan login kembali dengan NPWP dan password yang sudah diberikan.

Baca Juga: Memahami Pajak UMKM, Keuntungan, dan Cara Perhitungannya

Panduan Isi dan Lapor E-Filing 1770 SS

Berikut cara mudah lapor SPT Tahunan pakai e-Filing 1770 SS lewat ponsel maupun laptop Anda:

1. Buka https://djponline.pajak.go.id. Masukkan NPWP, password, kode keamanan (captcha), lalu klik “Login”

Dok: Direktorat Jenderal Pajak

2. Pilih layanan “e-Filing”

3. Pilih atau klik “Buat SPT”

Dok: Direktorat Jenderal Pajak

4. Jawab beberapa pertanyaan sebelum masuk ke SPT 1770 SS

Dok: Direktorat Jenderal Pajak Apakah Anda menjalankan usaha atau pekerjaan bebas? Pilih jawaban tidak Apakah Anda seorang suami atau istri yang menjalankan kewajiban perpajakan terpisah (MT) atau pisah harta? Pilih jawaban tidak Apakah penghasilan bruto yang Anda peroleh selama setahun kurang dari Rp60 juta? Pilih jawaban ya

5. Setelah menjawab pertanyaan, lalu klik SPT 1770 SS

6. Begitu sudah masuk di SPT 1770 SS, selanjutnya isi data formulir, seperti tahun pajak misalnya 2018, status SPT normal. Kalau status SPT pembetulan, isi juga pembetulan ke berapa

Dok: Direktorat Jenderal Pajak

7. Isi juga data SPT, yang terdiri dari:

Dok: Direktorat Jenderal Pajak

A. Pajak Penghasilan: masukkan data sesuai lembaran bukti potong 1721 A1/A2

B. Penghasilan yang dikenakan PPh Final dan dikecualikan dari objek pajak (isi kalau ada). Misalnya kalau ada, Anda dapat hadiah undian Rp1 juta yang sudah dipotong PPh Final 25% (Rp250 ribu) dan menerima warisan (dikecualikan dari objek) sebesar Rp2 juta

Dok: Direktorat Jenderal Pajak

C. Isi jumlah keseluruhan harta dan kewajiban Anda di bagian Daftar Harta dan Kewajiban. Misal punya rumah Rp400 juta, perabotan rumah Rp10 juta, motor Yamaha Mio senilai Rp15 juta, tabungan Rp10 juta, dan kalung emas Rp5 juta. Sedangkan kewajiban yang dimiliki berupa sisa kredit rumah Rp200 juta dan kredit motor sebesar Rp3 juta.

D. Beri centang pada kolom “Setuju” di bagian Pernyataan.

Dok: Direktorat Jenderal Pajak

8. Klik “Berikutnya”

9. Anda akan menerima ringkasan SPT Anda dan pengambilan kode verifikasi. Kemudian ambil kode verifikasi dengan mengklik (“Di Sini”). Nanti ada pemberitahuan kode verifikasi dikirim ke email atau nomor handphone.

Dok: Direktorat Jenderal Pajak

10. Lalu masukkan kode verifikasi di kolom “Kode Verifikasi”

11. Klik “Kirim SPT”

12. SPT Anda sudah terkirim

13. Jika Anda mengisi e-Filing 1770 SS di ponsel, di akhir Anda diminta mengisi respons terhadap layanan pajak online tersebut, apakah Anda puas atau tidak puas

14. Segera buka email, Anda akan menerima Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) SPT Tahunan PPh lewat email.

Dok: Direktorat Jenderal Pajak

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Kalau mau sukses lapor pajak online, kuncinya cuma satu koneksi internet data seluler maupun wi-fi Anda harus stabil. Jika lemot, bahkan sinyal naik turun, kemungkinan besar bisa error di tengah jalan. Sudah capek mengisi e-Filing secara urut, tiba-tiba error kan bikin kesal.

Selain itu, pastikan Anda ingat dengan EFIN, alamat email yang digunakan saat aktivasi EFIN dan daftar akun DJP Online, karena email tersebut yang dapat digunakan untuk me-reset password akun maupun menerima bukti setoran SPT Tahunan elektronik. Jangan takut lapor pajak via e-Filing, karena DJP menjamin kerahasiaan data Anda.

Baca Juga: Setelah Pensiun, Bagaimana Kewajiban Bayar Pajak Nanti?

Pin Di Fromulir Pajak 1770SS

Cara Mengisi Spt 1770 Ss : mengisi, Fromulir, Pajak, 1770SS

Download Spt 1770 Pdf - Grupolasopa

Cara Mengisi Spt 1770 Ss : mengisi, Download, Grupolasopa

Tutorial Cara Mengisi SPT Tahunan 1770 SS Manual

Cara Mengisi Spt 1770 Ss : mengisi, Tutorial, Mengisi, Tahunan, Manual

Download Form 1770 Ss 2013 Pdf

Cara Mengisi Spt 1770 Ss : mengisi, Download

Formulir Spt Tahunan Orang Pribadi 1770 Ss - Tentang Tahun

Cara Mengisi Spt 1770 Ss : mengisi, Formulir, Tahunan, Orang, Pribadi, Tentang, Tahun

Pin Di SPT

Cara Mengisi Spt 1770 Ss : mengisi

1770 SS Tahun 2014 | Ortax - Your Center Of Excellence In Taxation

Cara Mengisi Spt 1770 Ss : mengisi, Tahun, Ortax, Center, Excellence, Taxation

Cara Isi Formulir Format Digital Spt 1770 Ss | Teknisi Komputer ITikus

Cara Mengisi Spt 1770 Ss : mengisi, Formulir, Format, Digital, Teknisi, Komputer, ITikus

Download Spt Tahunan 1770 Ss Format Excel - Skyeybuy

Cara Mengisi Spt 1770 Ss : mengisi, Download, Tahunan, Format, Excel, Skyeybuy

1770 SS Tahun 2014 | Ortax - Your Center Of Excellence In Taxation

Cara Mengisi Spt 1770 Ss : mengisi, Tahun, Ortax, Center, Excellence, Taxation

Cara Mengisi SPT Tahunan Pribadi - Cermati.com

Cara Mengisi Spt 1770 Ss : mengisi, Mengisi, Tahunan, Pribadi, Cermati.com