Dalang Seno Live Streaming

Seorang bocah SD penggemar berat Ki Seno Nugroho menangis sesenggukan sata melihat tayangan live streaming pemakaman di youtube. TRIBUNJOGJA.COM - Kepergian dalang Ki Seno Nugroho menyisakan duka tidak hanya bagi pesinden dan rekan sejawatnya, tapi juga seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang bernama Azzam. Khoirul Azzam Wahyu Kuncoro Adi (10) menangis dan duduk terdiam ketika ia#dalangseno #pwkslive #salinda797live wayang kulit dalang ki seno nugroho lakon wahyu katentreman dalam rangka merti desa ds.sukomanah kec.purwodadi kab.purw...Selain itu dalam pementasan wayang kulit online, Heroe menuturkan bahwa Ki Seno dalam pertunjukkan seni budaya bisa disebut sebagai Raja Live Streaming Channel Youtube. "Saya hampir setiap malam meskipun tidak selalu sampai selesai, sempat menyaksikan pertunjukannya. Selamat jalan dalang kesayangan, dalang yg membuat pembaruan dan keluwesanPenulis melakukan observasi virtual selama masa pandemi baik secara live streaming maupun siaran ulang pagelaran wayang kulit Ki Seno Nugroho di dua kanal YouTube resminya, yakni kanal Dalang Seno dan Ki Seno Nugroho. Sebagai orang perantauan asal Jawa, bahkan yang sejatinya belum begitu paham dengan dunia pewayangan, penulis dapat mengertiChannel resmi Ki Seno Nugroho [[ DILARANG MENGGANDAKAN ATAU REUPLOAD VIDEO DARI CHANNEL INI TANPA SEIJIN ADMIN DALANG SENO CHANNEL ]] Pemilik Channel Ki Seno Nugroho Manager Tim Streaming Hadi

LIVE Wayang Kulit KI SENO NUGROHO - Wahyu KATENTREMAN

Jadwal Misa Online Jadwal Misa Online Live Streaming - Berkah Dalem Bapak, Ibu, Saudara-saudari, yang pasti merindukan perayaan ekaresti, semoga senantiasa dalam keadaan Sehat dan bahagia. Dalam rangka pemutusan dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), saat ini pemerintah memerintahkan untuk seluruh warga masyarakat untuk tidakUmurnya pendek. Tapi dalang Seno telah bikin sejarah. Ia bukan tipe orang yang sekali mati berhenti. Seno-lah dalang pertama yang bisa ditanggap -di order untuk show- secara online. Lalu ia mendalang secara live streaming. Setelah itu diposting di YouTube. Yang menonton mengalahkan dalang siapa pun di jagad raya: ada yang 800.000 lebih.Dalang Seno Live Streaming di PWKS LIVE Channel. Dalang Seno Live Streaming di PWKS LIVE Channel. Latest Posts from DalangSeno.com. Ki Sigit Ariyanto, Dalang Muda Bertalenta Asal Blora. Upoyo Mukti March 17, 2021. Lirik Lagu Bang-bang Wetan, Kiai Kanjeng dan Cak Nun. Upoyo Mukti February 26, 2021.Seniman dan dalang wayang kulit kondang Ki Seno Nugroho meninggal dunia pada Selasa (3/11) malam. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Budayawan Sujiwo Tejo lewat Twitter miliknya. Ki Seno Nugroho dikabarkan meninggal dunia di RS PKU Gamping. Sosok Ki Seno Nugroho punya peran melambungkan seni peran tradisional hingga ke mancanegara.

LIVE Wayang Kulit KI SENO NUGROHO - Wahyu KATENTREMAN

Ki Seno Nugroho Dikenal Sebagai Raja Streaming Youtube

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dalang fenomenal Ki Seno Nugroho disebut sebagai raja live streaming Indonesia oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.. Heroe menyampaikan rasa kehilangan atas meninggalnya Ki Seno Nugroho yang dia nilai memiliki basis penonton virtual yang cukup banyak, bisa mencapai 20 ribu lebih penonton di dua channel You Tube milik Seno.Ki Seno Nugroho Berpulang, Yogyakarta Kehilangan Dalang Raja Live Streaming Kumoro Damarjati. Rabu, 04 November 2020 09:16 WIB Jenazah Ki Seno Nugroho disemayamkan di rumah duka Dusun Gayam, Argosari, Sedayu, Bantul, Dalang Seno sampai saat ini masih tercatat sebagai warga ber-KTP Kota Yogyakarta," aku Heroe.Wakil Wali Kota Yogya: Dalang Ki Seno Raja Live Streaming. Isak tangis Niyaga mengiringi pelepasan jenazah dalang Ki Seno Nugroho di Sedayu, Bantul, Yogyakarta, Rabu (4/11). Gending Gajah Seno Laras Slendro mengiringi pelepasan jenazah Ki Seno. Pelepasan dengan gending ini merupakan keinginan dari Ki Seno Nugroho.YOGYAKARTA- Ki Seno Nugroho dalang fenomenal asal Jogjakarta di masa pandemi ini melakukan terobosan dengan melakukan Pertunjukan wayang ringkas 2 jam, live streaming YouTube , Wayang climen orang Yogjakarta biasa menyebutnya, climen artinya ringkas.Pagelaran wayang kulit climen dengan lakon Bimo Bungkus ini atas permintaan salah satu penggemarnya, Johanes Bambang Hernowo yang malam iniSalah satu dalang muda Yogyakarta ini terus berkarya menghadirkan pertunjukan seni wayang. Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, di tengah keterbatasan saat pandemi, Ki Seno Nugroho sukses membawakan pertunjukan secara live streaming. Bahkan, menurut Heroe, Ki Seno Nugroho merupakan raja live streaming Indonesia.

Streaming Hotel Del Luna Dramaqu Streaming Terlalu Tampan Full Movie Streaming Money Heist Season 1 Sub Indonesia Streaming Dots Sub Indo Aadc 2 Full Movie Streaming Flight 555 Streaming Streaming Crash Landing On You Gosemut Streaming Petak Umpet Minako Prison Break Streaming Sub Indo Streaming Avatar Korra Book 4 Sub Indo Streaming Film Suzanna Bernafas Dalam Kubur

Bagong Dalang Ki Seno Idola MIlenial - Seni

Karna dan Duryudana membicarakan upaya untuk melemahkan saudara mereka, Pandawa. Karna bersedia merebut pusaka Jamus Kalimasada untuk melemahkan lima bersaudara itu. Itulah adegan awal wayang climen lakon Wahyu Ponco Tunggal yang dipentaskan dalang Ki Seno Nugroho pada Ahad, 31 Mei lalu, untuk memperingati hari lahir Pancasila pada 1 Juni. Lakon yang dihelat sebuah partai politik itu ditayangkan di channel YouTube Dalang Seno.

Seperti seniman lainnya, selama pembatasan sosial akibat pandemi corona, Ki Seno Nugroho pun melakukan pentas secara daring. Bahkan tidak hanya berpentas, dia juga mengunggah kegiatannya. Selepas Lebaran, akun itu menayangkan mobil yang menyusuri sepinya jalan raya di Yogyakarta. Ia jalan-jalan untuk menikmati waktu senggangnya. Dua hari kemudian, ia mengunggah dua rekaman video siaran ulang pentas beberapa tahun lalu.

Pandemi corona membuat puluhan rencana pementasannya batal. Tapi dalang dari Bantul, Yogyakarta, ini, tak berhenti berkarya. Beberapa kali ia menggelar pentas singkat secara daring di pendopo rumahnya dengan pengiring gamelan dan sinden yang terbatas. Para pengiringnya pun bermasker dan pentas wayang itu tertutup untuk umum. Ia sempat pula berkolaborasi dengan seniman Nasirun untuk menggalang donasi bagi orang yang terkena dampak pandemi. Beberapa akun penggemarnya ikut menyiarkan pentas Ki Seno.

W251bGwsIjIwMjEtMDQtMTIgMDE6MzU6MjgiXQ

Ki Seno Nugroho, 47 tahun, adalah dalang yang tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Pengikut akun YouTube-nya, Dalang Seno, mencapai 350 ribu. Sementara itu, subscriber channel-nya yang lain, Ki Seno Nugroho, 85 ribu orang. Setiap siaran streaming pentasnya ditonton puluhan ribu kali, bahkan ratusan ribu kali untuk lakon tertentu. Kebanyakan penggemarnya anak-anak muda, berbeda dengan lazimnya wayang kulit yang identik dengan orang tua.

Dalam lakon-lakonnya, Seno menonjolkan karakter Bagong, yang sering disebut sebagai punakawan yang berani menentang siapa pun yang bertindak salah, tak peduli itu dewa, raja atau kesatria. Figur Bagong itu merupakan salah satu cara Seno menggaet penonton muda. “Karakter Bagong disukai penonton milenial. Sosok Bagong ini selalu dicari,” kata Seno kepada Tempo, di rumahnya, di Desa Argosari, Kecamatan Sedayu, Bantul, 18 Mei lalu.

Karakter Bagong pun ditampilkan berbeda. Lazimnya, dia memakai rompi dan celana komprang hitam serta rambutnya dikuncir ekor kuda. Lulusan SMKI Yogyakarta jurusan Pedalangan ini menyulap tokoh tersebut menjadi berambut pendek tanpa kucir dan wajah sedikit mendongak. Namun tetap berperut buncit, mata melotot, hidung pesek, dan bibir dower. Selain itu, ada figur wayang Bagong Milenial yang bertelanjang dada dan bercelana training warna merah berikat pinggang tali tambang putih. Figur ini diklaim sebagai penampilan favorit kalangan muda. “Itu saya pakai kalau Bagong lagi marah, protes.”

Bagong selalu menjadi tokoh kunci dalam setiap pementasan Seno. Ini berbeda dengan dalang-dalang lain yang mempopulerkan Petruk. Seno menjadikan karakter Bagong khas anak muda zaman sekarang yang vokal, nakal, dan lucu. Bagong kondang sebagai Ketua Pemuda Karang Taruna Karang Kadempel. Lakon Bagong yang pernah dipentaskan antara lain Bagong Dadi Arjuna, Bagong Gugat, Bagong Takon Bapa, Bagong Duta, dan Bagong Mbangun Deso.

Terkadang ada pula si empu acara yang minta lakon khusus. Misalnya, ketika Seno diundang berpentas dalam acara peresmian sebuah gedung kesenian, ia diminta melakonkan Bagong Mbangun Gedung Kesenian. Atau ketika peresmian pom bensin, ada permintaan lakon Semar Mbangun SPBU. Seno menyiapkan tampilan Bagong sesuai dengan lakon yang dipentaskan.

Setiap lakon Bagong selalu dipenuhi anak muda dan mereka dibuat terpingkal-pingkal atas kelucuannya. Beragam kaus dan gantungan kunci bergambar Bagong yang dijual di hajatan ikut laris manis. Sebagian penggemarnya menamakan diri Bolo Seno. “Kenapa suka tokoh Bagong? Dia bisa menyuarakan hati kami,” kata Seno mengutip dialognya dengan penggemar Bagong. Sejak 2017, sosok Bagong menjadi viral.

Ia menayangkan setiap pementasannya secara live streaming lewat dua akun YouTube-nya sejak dua tahun lalu, Dalang Seno dan Ki Seno Nugroho. Ada misi mulia yang ingin diwujudkan dari akun itu. Channel Ki Seno Nugroho merupakan akun pribadinya dengan penghasilan Rp 10 juta per bulan. Sementara itu, akun Dalang Seno meraup pendapatan Rp 30 juta per bulan, yang didedikasikan untuk para pengrawit dan sinden. Mengingat ia tak selamanya mendalang, Seno menyiapkan diri saat tak lagi laku, tak bisa mendalang, atau meninggal.

Seno lahir pada 23 Agustus 1972. Kepiawaian mendalang dia pelajari sejak berumur 10 tahun. Ia tak lepas dari darah dalang yang turun-temurun. Kakeknya, Ki Bancak, merupakan dalang pada 1940-1950-an. Ayahnya, Ki Suparman, mendalang pada 1965-1980-an. Meski lahir di Yogyakarta, Seno punya aliran yang berbeda dengan dalang-dalang lain. Dia menggabungkan dua gagrak (gaya) dalam satu panggung, baik Yogyakarta maupun Surakarta, dari iringan gamelan, bentuk wayang, hingga gaya busana. “Saya tidak fanatik pada salah satu gaya. Dulu satu, gaya Mataram. Yang bikin pecah kan VOC,” ujar Seno menyentil sejarah perpecahan Mataram akibat Perjanjian Giyanti.

Ia pernah berpentas di sejumlah negara, seperti Belanda, Belgia, Korea, Jerman, Kanada, hingga Polandia. Pertunjukan yang paling berkesan bagi Seno adalah festival wayang sedunia di Buenos Aires, Argentina. Peserta lain mementaskan boneka seperti Muppet, hanya dia yang menggunakan wayang. Penonton mengular mengitari gedung teater. Ia sempat menangis terharu. “Kalau dalang lainnya pentas sekali, kami diminta sampai empat kali,” kata Seno mengenang. “Di sana, orang nonton wayang kayak nonton film box office. Di negara sendiri, penonton hanya sekadarnya.”

DIAN YULIASTUTI | PITO AGUSTIN RUDIANA

DalangSeno Live - Home | Facebook

Dalang Seno Live Streaming : dalang, streaming, DalangSeno, Facebook

Facebook

Dalang Seno Live Streaming : dalang, streaming, Facebook

Kementerian Komunikasi Dan Informatika

Dalang Seno Live Streaming : dalang, streaming, Kementerian, Komunikasi, Informatika

Plaitur - Home | Facebook

Dalang Seno Live Streaming : dalang, streaming, Plaitur, Facebook

DalangSeno - Twitter Search

Dalang Seno Live Streaming : dalang, streaming, DalangSeno, Twitter, Search

Family Budaya - Home | Facebook

Dalang Seno Live Streaming : dalang, streaming, Family, Budaya, Facebook

Kemantren Pakualaman

Dalang Seno Live Streaming : dalang, streaming, Kemantren, Pakualaman

Facebook

Dalang Seno Live Streaming : dalang, streaming, Facebook

⭐Dulmogati⭐ On Twitter: "Bagus Ini Dalang'e Ki Sigid Ariyanto Mirip² Alm Ki Seno Nugroho… "

Dalang Seno Live Streaming : dalang, streaming, ⭐Dulmogati⭐, Twitter:,

Wayangclimen Hashtag On Twitter

Dalang Seno Live Streaming : dalang, streaming, Wayangclimen, Hashtag, Twitter

Adit в Twitter: "100 Hari Ki Seno Nugroho🥀… "

Dalang Seno Live Streaming : dalang, streaming, Twitter:, Nugroho🥀…