Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi

Berikut kata-kata penuh inspirasi Mahatma Gandhi. "Kemarahan adalah musuh dari kedamaian dan kebanggaan adalah monster yang akan menelannya." [Mahatma Gandhi] "Hukum dari kasih bisa dipahami dan dipelajari dengan baik dari anak kecil." [Mahatma Gandhi] "Kamu tidak dapat bersalaman dengan tangan yang mengepal." [Mahatma Gandhi]Gelar Mahatma (bahasa Sanskerta: "jiwa agung") diberikan kepadanya pada tahun 1914 di Afrika Selatan. Selain itu, di India ia juga dipanggil Bapu (bahasa Gujarat: panggilan istimewa untuk "ayah","papa" Baca Juga: Kata Kata Bijak Atau Kutipan Inspiratif dari Tan Malaka Gandhi lahir pada 2 Oktober 1869 di negara bagian Gujarat di India.Mahatma Gandhi adalah seorang pemimpin besar sekaligus Bapak Kemerdekaan bagi Negara India yang selalu memberikan kata-kata bijak. Kata-kata bijaknya ini dipercaya mampu memberikan inspirasi bagi para pendengarnya. Simak kata-kata bijak Mahatma Gandhi yang akan memberikan dorongan motivasi bagi Anda untuk semakin berkarya dalam kesuksesan!1 dari 6 Halaman. Kata-kata Bijak Mahatma Gandhi Singkat. 1. "We need not wait to see what others do".(Kita tidak perlu menunggu untuk melihat apa yang dilakukan orang lain). 2. "Freedom is not worth having if it does not include the freedom to make mistakes". (Kebebasan tidak layak dimiliki jika itu tidak termasuk kebebasan untuk melakukan kesalahan).Mahatma Gandhi adalah orang yang cukup terkenal dibidang kata bijak dan kata kata mutiara. Selain itu, biografi mahatma gandhi menunjukkan bahwa dia adalah seseorang yang aktif dalam gerakan kemerdekaan India. Dia terkenal tidak menggunakan kekerasan yang telah menampilkan unsur kemerdekaan melalui aksi demonstrasi yang damai.

Quote-Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi Tentang Kehidupan

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 109. 1 2 3 4 5 6 7 8 Berikutnya. Mahatma Gandhi. - +. +3679. Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum. Mahatma Gandhi.Kata Bijak Mahatma Gandhi Mahatma Gandhi Politikus dari India Lahir: 1869-1948. Kata bijak dari tokoh-tokoh dunia memang sangat menginspirasi bahkan bisa dijadikan sebagai motivasi dalam menjalani hidup, seperti halnya Kata Bijak Mahatma Gandhi. Lalau siapakah Mahatma Gandhi? dan bagaimana sepaj terjangnya dalam peradaban manusia sekarang?Wajar bila kata-kata bijak Mahatma Gandhi, banyak dijadikan sebagai penyemangat serta disematkan dalam quotes di berbagai media sosial. Bukan hanya perilakunya yang welas asih saja, yang patut diteladani, kata-kata bijak Mahatma Gandhi yang abadi juga masih layak menjadi dorongan semangat bagi generasi masa kini.Kata-kata bijak Mahatma Gandhi menjadi penguat bagi banyak insan dalam mengarungi setiap perjalanan kehidupan. Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, berikut ini kumpulan quotes dan kata-kata bijak dari tokoh besar Mahatma Gandhi: 1.

Quote-Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi Tentang Kehidupan

Yuk Belajar Bersama-sama dari Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi Tentang Kehidupan. Mahatma gandhi adalah tokoh besar dunia yang dikenal sebagai pemimpin perlawanan tanpa senjata di india pada masa penjajahan kolonial inggris di negara tersebut. Prinsip hidup beliau dan azas keadilan serta kebijaksanaannya banyak menjadi inspirasi hidup masa kita oleh kaum muda yang memegangTetapi lambat laun, Mahatma Gandhi mampu mengatasi ketakutannya menjadi sebuah keberanian. Pahlawan asal India ini memiliki kata-kata bijak dengan kalimat singkat, penuh makna dan begitu memotivasi setiap orang. Sampai sekarang kata-kata yang terucap dari penuturannya terus menginspirasi orang di dunia.Berusaha keras adalah kemenangan besar. Mahatma Gandhi. - +. +152. Berdoa bukanlah meminta. Itu adalah keinginan jiwa. itu adalah pengakuan akan kelemahan seseorang. Lebih baik berdoa dengan hati namun tanpa kata kata daripada berdoa dengan kata kata namun tanpa hati. Mahatma Gandhi. - +.Kata kata Bijak tentang Cinta (Romantis), Motivasi, Kehidupan; Mahatma Gandhi adalah pengacara dan pemimpin politik India . Ia lahir di India pada 2 Oktober 1869 dan meninggal pada usia 78 pada 30 Januari 1948. Pada artikel ini saya akan memperkenalkan Gandhi. Contents.Semoga kiranya kata-kata bijak dari Mahatma Gandhi bukan sekedar menjadi pemanis status kita di media sosial, tapi lebih dari itu, kita bisa memetik hikmat yang terkandung dalam kata-kata tersebut dan lebih penting lagi kita bisa menerjemahkannya dalam keseharian kita. Sampai bersua kembali dengan artikel lainnya.

Kata Kata Idul Fitri Bahasa Jawa Kata Sindiran Buat Haters Kata Kata Untuk Calon Istri Tercinta Kata Kata Gak Bisa Move On Dari Mantan Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya Kata Kata Yang Terkandung Dalam Hadis Disebut Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati Dan Jiwa Arti Kata Dm Di Instagram Kata Kata Takdir Cinta Kata Sindiran Bahasa Manado Tingkatan Akor

66 Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi Paling Inspiratif untuk Kehidupan

Mahatma Gandhi adalah sosok inspiratif yang banyak dikagumi masyarakat dunia.  Ia adalah seorang aktivis India yang merupakan pemimpin gerakan kemerdekaan India melawan pemerintahan Inggris.

Tak heran, banyak orang berusaha mengais inspirasi dari kata-kata bijak Mahatma Gandhi, karena ia dianggap sebagai tokoh paling transformatif dan inspirasional dalam sejarah dunia ini pun.

Sepanjang hidupnya di Afrika Selatan dan India, Gandhi dikenal sebagai juru kampanye yang tak kenal takut untuk hak-hak dan martabat semua orang. Ia secara konsisten dan tanpa henti mempromosikan dunia tanpa kekerasan sebagai alat untuk memenangkan hati dan pikiran siapa pun.

Gandhi bahkan berhasil memimpin India menuju kemerdekaan tanpa menggunakan kekerasan. Tindakannya menginspirasi gerakan-gerakan untuk hak-hak sipil dan kebebasan lainnya di seluruh dunia.

Pria yang lahir tahun 1869 di Porbandar, India ini telah menjalani kehidupan yang mengubah sejarah negaranya dan dunia menjadi lebih baik. Hari ini, kekuatan kata-kata bijak Gandhi masih mengilhami kita untuk mengubah dunia dengan mengubah diri kita sendiri.

Berikut ini adalah kumpulan kata kata bijak Mahatma Gandhi, yang siap untuk memberikan tambahan inspirasi dan kekuatan untukmu. Simak ya.

1# Nonviolence is a weapon of the strong.

Non-kekerasan adalah senjata yang kuat.

2# Love is the strongest force the world possesses.

Cinta adalah kekuatan terkuat yang dimiliki dunia.

3# Live as if you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever.

Hiduplah seolah-olah Anda akan mati besok. Belajarlah seolah-olah Anda akan hidup selamanya.

4# The greatness of humanity is not in being human, but in being humane.

Kebesaran kemanusiaan bukanlah dalam menjadi manusia, tetapi dalam menjadi sosok manusiawi.

5# In a gentle way, you can shake the world.

Dengan cara yang lembut, Anda bisa mengguncang dunia.

6# Change yourself – you are in control.

Ubah diri Anda sendiri- Andalah yang memegang kendali.

7# I will not let anyone walk through my mind with their dirty feet.

Saya tidak akan membiarkan siapa pun berjalan di pikiran saya dengan kaki kotor mereka.

8# The weak can never forgive. Forgiveness is the attribute of the strong.

Yang lemah tidak pernah bisa memaafkan. Pengampunan adalah atribut dari yang kuat.

9# Freedom is not worth having if it does not include the freedom to make mistakes.

Kebebasan tidak layak dimiliki jika itu tidak termasuk kebebasan untuk melakukan kesalahan.

10# We need not wait to see what others do.

Kita tidak perlu menunggu untuk melihat apa yang dilakukan orang lain.

11# A ‘No’ uttered from the deepest conviction is better than a ‘Yes’ merely uttered to please, or worse, to avoid trouble.

Sebuah kata 'tidak' yang diucapkan dari keyakinan terdalam lebih baik daripada 'Ya' yang hanya diucapkan untuk menyenangkan, atau lebih buruknya, hanya untuk menghindari masalah.

12# Nobody can hurt me without my permission.

Tidak ada yang bisa menyakitiku tanpa seizinku.

13# The best way to find yourself is to lose yourself in the service of others.

Cara terbaik untuk menemukan diri Anda adalah kehilangan diri sendiri karena melayani orang lain.

14# Earth provides enough to satisfy every man's needs, but not every man's greed.

Bumi menyediakan hal yang cukup untuk memenuhi kebutuhan setiap orang, tetapi tidak untuk orang-orang yang serakah.

15# A man is but the product of his thoughts. What he thinks, he becomes.

Seorang pria hanyalah produk dari pikirannya. Apa yang dia pikirkan, sepreti itulah jadinya dirinya.

16# Happiness is when what you think, what you say, and what you do are in harmony.

Kebahagiaan adalah ketika apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda katakan, dan apa yang Anda lakukan selaras.

17# Be the change that you want to see in the world.

Jadilah perubahan yang ingin Anda lihat di dunia.

18# An ounce of practice is worth a thousand words.

Satu ons latihan bernilai ribuan kata.

19# A coward is incapable of exhibiting love; it is the prerogative of the brave.

Seorang pengecut tidak mampu menunjukkan cinta; itu adalah hak prerogatif dari orang-orang yang berani.

20# Service which is rendered without joy, helps neither the servant nor the served.

Layanan yang diberikan tanpa sukacita, tidak membantu si pelayan maupun yang dilayani.

21# If you want real peace in the world, start with children.

Jika Anda menginginkan kedamaian sejati di dunia, mulailah dengan anak-anak.

22# The best way to find yourself is to lose yourself in the service of others.

Cara terbaik untuk menemukan diri Anda adalah kehilangan diri sendiri karena melayani orang lain.

23# If I have the belief that I can do it, I shall surely acquire the capacity to do it even if I may not have it at the beginning.

Jika saya memiliki keyakinan bahwa saya dapat melakukannya, saya pasti akan memperoleh kapasitas untuk melakukannya bahkan jika saya mungkin tidak memilikinya pada awalnya.

24# Hate the sin, love the sinner.

Bencilah dosanya, cintai orang berdosa.

25# Glory lies in the attempt to reach one’s goal and not in reaching it.

Kemuliaan terletak pada upaya untuk mencapai tujuan seseorang dan tidak dalam pencapaian itu sendiri.

26# An eye for an eye will make the whole world blind.

Mata ganti mata akan membuat seluruh dunia buta.

27# The future depends on what you do today.

Masa depan tergantung pada apa yang Anda lakukan hari ini.

28# To give pleasure to a single heart by a single act is better than a thousand heads bowing in prayer.

Memberi kesenangan kepada satu hati dengan satu tindakan itu lebih baik daripada seribu kepala membungkuk dalam doa.

29# The day the power of love overrules the love of power, the world will know peace.

Pada hari kekuatan cinta mengesampingkan cinta pada kekuatan, dunia akan tahu apa itu kedamaian.

30# Strength does not come from physical capacity. It comes from an indomitable will.

Kekuatan tidak datang dari kapasitas fisik, melainkan datang dari kemauan yang gigih.

31# You don’t know who is important to you until you actually lose them.

Anda tidak tahu siapa yang penting bagi Anda sampai Anda benar-benar kehilangannya.

32# You may never know what results come of your actions, but if you do nothing, there will be no results.

Anda mungkin tidak pernah tahu apa akibat dari tindakan Anda, tetapi jika Anda tidak melakukan apa-apa, tidak akan ada hasil.

33# I cannot conceive of a greater loss than the loss of one’s self-respect.

Saya tidak bisa membayangkan kerugian yang lebih besar daripada kehilangan harga diri seseorang.

34# You must not lose faith in humanity. Humanity is like an ocean; if a few drops of the ocean are dirty, the ocean does not become dirty.

Anda tidak harus kehilangan iman dalam kemanusiaan. Umat manusia sejatinya seperti samudera; jika beberapa tetes kotoran jatuh ke lautan, lautan tidak akan menjadi kotor.

35# When I admire the wonders of a sunset or the beauty of the moon, my soul expands in the worship of the creator.

Ketika saya mengagumi keajaiban matahari terbenam atau keindahan bulan, jiwaku mengembang dalam penyembahan sang pencipta.

36# My religion is based on truth and non-violence. Truth is my God. Non-violence is the means of realising Him.

Agama saya didasarkan pada kebenaran dan tanpa kekerasan. Kebenaran adalah Tuhan saya. Tanpa kekerasan adalah cara untuk mewujudkan-Nya.

37# There is a higher court than courts of justice and that is the court of conscience. It supercedes all other courts.

Ada pengadilan yang lebih tinggi dari pengadilan dan itu adalah pengadilan nurani. Ini menggantikan semua pengadilan lainnya.

38# Power is of two kinds. One is obtained by the fear of punishment and the other by acts of love. Power based on love is a thousand times more effective and permanent then the one derived from fear of punishment.

Kekuasaan ada dua macam. Yang satu diperoleh karena takut akan hukuman dan yang lain dengan tindakan cinta. Kekuatan yang didasarkan pada cinta adalah seribu kali lebih efektif dan permanen daripada yang diperoleh dari rasa takut akan hukuman.

39# We may stumble and fall but shall rise again; it should be enough if we did not run away from the battle.

Kita mungkin tersandung dan jatuh tetapi akan bangkit kembali; itu sudah cukup jika kita tidak lari dari pertempuran.

40# The difference between what we do and what we are capable of doing would suffice to solve most of the world's problems.

Perbedaan antara apa yang kita lakukan dan apa yang mampu kita lakukan sudah cukup untuk menyelesaikan sebagian besar masalah dunia.

41# Man is supposed to be the maker of his destiny. It is only partly true. He can make his destiny, only in so far as he is allowed by the Great Power.

Manusia seharusnya menjadi pembuat takdirnya. Itu tidaklah sepenuhnya benar. Manusia dapat membuat takdirnya, hanya sejauh dia diizinkan oleh Kekuatan Besar.

42# Prayer is not asking. It is a longing of the soul. It is daily admission of one's weakness. It is better in prayer to have a heart without words than words without a heart.

Doa tidak meminta. Itu adalah kerinduan jiwa. Ini adalah pengakuan harian atas kelemahan seseorang. Lebih baik dalam doa untuk memiliki hati tanpa kata-kata daripada kata-kata tanpa hati.

43# I remain an optimist because of my unflinching faith that right must prosper in the end.

Saya tetap optimis karena keyakinan saya yang teguh bahwa hak pada akhirnya akan berhasil.

44# When you are right, you have no need to be angry. When you are wrong, you have no right to be angry.

Ketika Anda benar, Anda tidak perlu marah. Ketika Anda salah, Anda tidak punya hak untuk marah.

45# Prayer is the key of the morning and the bolt of the evening.

Doa adalah kunci pagi dan malam hari.

46# Relationships are based on four principles: respect, understanding, acceptance, and appreciation.

Hubungan didasarkan pada empat prinsip: hormat, pengertian, penerimaan, dan penghargaan.

47# Silence is the best answer to anger.

Diam adalah jawaban terbaik untuk kemarahan.

48# You can’t change how people treat you or what they say about you. All you can do is change how you react to it.

Anda tidak dapat mengubah cara orang memperlakukan Anda atau apa yang mereka katakan tentang Anda. Yang dapat Anda lakukan hanyalah mengubah cara Anda bereaksi terhadapnya.

49# To lose patience is to lose the battle.

Kehilangan kesabaran berarti kehilangan pertempuran.

50# Many people, especially ignorant people, want to punish you for speaking the truth, for being correct, for being you. Never apologize for being correct, or for being correct, or for being years ahead of your time. If you’re right and you know it, speak your mind. Even if you are a minority of one, the truth is still the truth.

Banyak orang, terutama orang yang tidak tahu apa-apa, ingin menghukum Anda karena mengatakan yang sebenarnya, karena benar, karena Anda. Jangan pernah meminta maaf karena benar, atau karena menjadi benar, atau karena bertahun-tahun sebelumnya. Jika Anda benar dan Anda mengetahuinya, ucapkan pikiran Anda. Sekalipun Anda adalah minoritas, kebenaran tetaplah kebenaran.

51# The good man is the friend of all living things.

Pria yang baik adalah teman dari semua makhluk hidup.

52# You yourself as much as anybody in the entire universe deserve your love and affection.

Anda sendiri, sama seperti setiap orang di seluruh alam semesta, layak mendapatkan cinta dan kasih sayang Anda.

53# To believe in something, and not live it, is dishonest.

Percaya pada sesuatu, dan tidak menjalaninya, adalah ketidakjujuran.

54# First they ignore you, then they laugh at you, then they fight you, then you win.

Pertama mereka mengabaikan Anda, lalu mereka menertawakan Anda, lalu mereka melawan Anda, lalu Anda menang.

55# Without action, you aren’t going anywhere.

Tanpa tindakan, Anda tidak akan pergi ke mana pun.

56# Love never claims, it ever gives.

Cinta tidak pernah mengklaim, melainkan memberi.

57# Carefully watch your thoughts, for they become your words. Manage and watch your words, for they will become your actions. Consider and judge your actions, for they become your habits. Acknowledge and watch your habits, for they shall become your values. Understand and embrace your values, for they become your destiny.

Hati-hati perhatikan pikiran Anda, karena itu menjadi kata-kata Anda. Kelola dan perhatikan kata-kata Anda, karena itu akan menjadi tindakan Anda. Pertimbangkan dan nilai tindakan Anda, karena itu menjadi kebiasaan Anda. Akui dan awasi kebiasaan Anda, karena itu akan menjadi nilai-nilai Anda. Pahami dan rangkul nilai-nilai Anda, karena itu menjadi takdir Anda.

58# Where there is love there is life.

Di mana ada cinta ada kehidupan.

59# It is health that is real wealth and not pieces of gold and silver.

Kesehatan adalah sebenar-benarnya kekayaan, dan bukannya keping emas dan perak.

60# You must be the change you wish to see in the world.

Anda harus menjadi perubahan yang ingin Anda lihat di dunia.

61# All compromise is based on give and take, but there can be no give and take on fundamentals. Any compromise on mere fundamentals is a surrender. For it is all give and no take.

Semua kompromi didasarkan pada memberi dan menerima, tetapi tidak ada memberi dan menerima dalam fundamental. Setiap kompromi pada fundamental adalah penyerahan. Karena semua ini hanya tentang memberi dan tidak menerima.

62# Gentleness, self-sacrifice and generosity are the exclusive possession of no one race or religion.

Kelemahlembutan, pengorbanan diri dan kemurahan hati bukanlah milik eksklusif dari satu ras atau agama.

63# Culture of the mind must be subservient to the heart.

Budaya pikiran harus tunduk pada hati.

64# For me every ruler is alien that defies public opinion.

Bagi saya setiap penguasa adalah orang asing yang menentang opini publik.

65# If I had no sense of humor, I would long ago have committed suicide.

Jika saya tidak punya selera humor, saya sudah lama bunuh diri.

66# Those who know how to think need no teachers.

Mereka yang tahu cara berpikir tidak membutuhkan guru.

Demikianlah kumpulan 66 kata kata bijak Gandhi yang siap memberikan inspirasi bagi kehidupanmu. Selamat melahap setiap inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik ya. Sampai jumpa di kumpulan kata-kata bijak dari tokoh inspiratif lainnya.

Referensi :

1. Biography. 2019. Gandhi's Birthday: 15 Inspiring Quotes, diakses dari https://www.biography.com/news/gandhi-quotes2. BrainyQuotes. Tt. Mahatma Gandhi Quotes, diakses dari https://www.brainyquote.com/authors/mahatma-gandhi-quotes3. Goalcast. 2017. Top 20 Most Inspiring Mahatma Gandhi Quotes, diakses dari https://www.goalcast.com/2017/03/20/top-20-inspiring-mahatma-gandhi-quotes/4. Meah, asad. Tt. 35 Inspirational Mahatma Gandhi Quotes On Success, diakses dari https://www.awakenthegreatnesswithin.com/35-inspirational-mahatma-gandhi-quotes-on-success/5. Wisdomquotes. Tt. 460 Mahatma Gandhi Quotes to Bring The Best Out of You, diakses dari https://wisdomquotes.com/gandhi-quotes/

Kata - Kata Bijak Lain:

Mahatma Gandhi Quotes Customer Service - Daily Quotes

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi : bijak, mahatma, gandhi, Mahatma, Gandhi, Quotes, Customer, Service, Daily

Postive | Kata-kata Inspirasi, Motivasi, Bijak

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi : bijak, mahatma, gandhi, Postive, Kata-kata, Inspirasi,, Motivasi,, Bijak

Kata Bijak Mahatma Gandhi Gandhi

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi : bijak, mahatma, gandhi, Bijak, Mahatma, Gandhi

109 Kata-kata Mahatma Gandhi - JagoKata

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi : bijak, mahatma, gandhi, Kata-kata, Mahatma, Gandhi, JagoKata

Mahatma Gandhi Quotes Customer Care - Daily Quotes

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi : bijak, mahatma, gandhi, Mahatma, Gandhi, Quotes, Customer, Daily

Kumpulan Kata-kata Bijak Dari MAHATMA GANDHI Yang Dapat Memotivasi Dan Membangun - ASHA04.COM

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi : bijak, mahatma, gandhi, Kumpulan, Kata-kata, Bijak, MAHATMA, GANDHI, Dapat, Memotivasi, Membangun, ASHA04.COM

Kata Bijak Kehidupan | Kata Bijak Kehidupan | Hidup, Bijak

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi : bijak, mahatma, gandhi, Bijak, Kehidupan, Hidup,

Kumpulan Quotes Dan Kata Bijak Mahatma Gandhi Paling Inspiratif Tentang Kehidupan | Indozone.id

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi : bijak, mahatma, gandhi, Kumpulan, Quotes, Bijak, Mahatma, Gandhi, Paling, Inspiratif, Tentang, Kehidupan, Indozone.id

25+ Inspirasi Keren Mahatma Gandi Kata Motivasi - Lucy Feng

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi : bijak, mahatma, gandhi, Inspirasi, Keren, Mahatma, Gandi, Motivasi

Kata Kata Bijak

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi : bijak, mahatma, gandhi, Bijak

45 Kata-Kata Bijak Mahatma Gandhi Menyentuh Hati Dan Menginspirasi Jalan Hidup – IJN News

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi : bijak, mahatma, gandhi, Kata-Kata, Bijak, Mahatma, Gandhi, Menyentuh, Menginspirasi, Jalan, Hidup