Logo Hari Ibu 2018

Apakah Anda mencari gambar Ibu Logo Hari png atau vektor? Pilih dari 130+ Ibu Logo Hari sumber daya grafis dan unduh dalam bentuk PNG, EPS, AI atau PSD.Pedoman penyelenggaraan peringatan hari ibu (phi) KE-90 tahun 2018. Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengingatkan kita semua untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam...Blogduniaanakindonesia.blogspot.com - Berdasarkan pedoman penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (disingkat: KPPPA RI)...Baca Juga : Sejarah Hari Ibu. Melalui Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 ini, diharapkan perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil...Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan...

PDF B. makna peringatan hari ibu KE-90

DOWNLOAD LOGO HARI IBU 90 TAHUN 2018. Download vector logos AI, CDR, EPS, SVG format. Download logos PNG format high resolution & transparent background. Free download vector logos. New logos downloads. Unduh gratis logo vektor. Download logo-logo terbaru.Taat kepada tuhanraja dan negara menolong orang setiap masa menurut undang undang pengakap. Tema dan logo sambutan hari kemerdekaan 2018rakyat malaysia bakal merayakan sambutan hari kebangsaan atau hari kemerdekaan pada tarikh 31 ogos setiap tahun.Pengertian Definisi Arti - Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Peringatan Hari Ibu juga sebagai momentum kebangkitan bangsa...

PDF B. makna peringatan hari ibu KE-90

Logo, tema, subtema & slogan phi : sambut peringatan...

Logo peringatan Hari Ibu kali ini memiliki warna dasar merah dan putih yang menggambarkan semangat nasionalisme perempuan berdaya untuk Indonesia maju. Adapun filosofi logo peringatan Hari Ibu ini yakni bentuk bunga yang merepresentasikan cara berpikir perempuan berdaya, yakniSelamat hari ibu by Izzaty Khalil 758 views. Ibu by heri baskoro 6646 views. Share SlideShare....Majelis Umum PBB, logo hari ibu, bermacam-macam, lainnya png. Iklim PBB Kantor PBB di Nairobi 2018 Konferensi Perubahan Iklim PBB, Atlantic Canary, teks, logo png. Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia, Hari Kebahagiaan Internasional Universitas PBB, PBB, lambang, logo png.Logo Hari Pahlawan 2017 dan Contoh Spanduk Hari Pahlawan tahun 2017 Logo resmi Hari Pahlawan tahun 2017 berbentuk bulat dengan gamb... Spanduk Hari Pendidikan Nasional 2018 Contoh spanduk Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini saya buat untuk membantu anda yang in...Ilustrasi Selamat Hari Ibu, Templat kartu Hadiah Hari Ibu, Hari Ibu Kreatif, cinta, anak, liburan png. Ilustrasi Hari Ibu Euclidean, desain undangan Pernikahan, ilustrasi bingkai bunga merah muda dan krem, lainnya, Ulang tahun pernikahan, teks png.

Logo Btn Vector Logo Hut Bhayangkara Ke 73 Png Buang Sampah Pada Tempatnya Logo Logo Buku Vector Matahari Logo Png Logo Bmkg Png Logo Brimob Vector Logo Djarum Super Png Gambar Logo Pencak Silat Logo Untar Png Logo Bank Danamon Png

Hari Ibu 22 Desember 2020: Sejarah, Tema, Filosofi, dan Link Download Logo Peringatannya Halaman all

KOMPAS.com - Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu.

Namun, berbeda dari tahun sebelumnya, tema dan panduan pelaksanaan Hari Ibu tahun ini disesuaikan dengan kondisi yang masih dalam masa pandemi virus corona. 

Sejarah Hari Ibu

Mengutip Kompas.com, Senin (21/12/2020), sejarah peringatan Hari Ibu bermula dari penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia III pada 22-27 Juli 1938 di Bandung.

Tanggal tersebut menjadi saat pertama kalinya Hari Ibu dicanangkan untuk diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Alasannya karena pada tanggal itu bertepatan dengan diselenggarakannya Kongres Perempuan I pada 22 Desember 1928.

Baca juga: Jelang Hari Ibu 22 Desember, Ini Sejarah Peringatannya

Hari Ibu 2020

Sementara itu. dalam Peringatan Hari Ibu tahun 2020 kali ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawanti berharap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharganya diri mereka.

"Saya berharap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya.Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apa pun, yang berarti melebihi apa pun," ujar I Gusti Ayu dalam Panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Ibu ke 92 Tahun 2020 yang dikeluarkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) RI. 

Tema Hari Ibu 2020

Tema utama Peringatan Hari Ibu ke-92 ini adalah "Perempuan Berdaya Indonesia Maju".

Guna mendukung tema utama maka terdapat sejumlah subtema yang diusung. yakni:

1. Subtema 1: Perjuangan perempuan masa kemerdekaan yakni "Perempuan Pejuang-Perjuanganku Bagian Sejarah Perjuangan Bangsaku".

Baca juga: Peringatan WHO soal Varian Baru Virus Corona yang Lebih Menular

Tujuan:

Mengenang perjuangan kaum perempuan bersama dengan kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan RI Memberikan pemahaman pada generasi muda tentang keberanian dan pengorbanan kaum perempuan di masa pergerakan kemerdekaan Indonesia

2. Subtema 2: Perjuangan perempuan masa kini yakni "Perempuan-Inspirasiku untuk Kemajuan Bangsaku"

Tujuan:

Memaknai perjuangan perempuan masa kini untuk Indonesia maju dilihat dari 12 critical areas Beijing Plat Form For Action (BPFA) Memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk menerapkan nilai-nilai perjuangan perempuan untuk kemajuan Indonesia masa kini Mengangkat keberhasilan perempuan Indonesia untuk mencapai kesetaraan.

Baca juga: Terjadi Pergeseran Makna, Hari Ibu Berbeda dengan Mothers Day

3. Subtema 3: Perjuangan perempuan di Era Tatanan Baru (New Normal) yakni "Perempuan-Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal"

Tujuan: Mengangkat perjuangan perempuan sebagai inspirator dalam keluarga dan masyarakat pada era tatanan baru

4. Subtema 4: Kemitraan perempuan dan laki-laki untuk prioritas Kemen PPPA yakni "Perempuan dan Laki-laki - Bersama dan Berbagi untuk Negeri"

Tujuan: Mempercepat pencapaian agenda prioritas Kemen PPPA melalui kemitraan perempuan dan laki-laki.

Filosofi dan download logo Hari Ibu 2020

Bagi yang ingin mengunduh logo Peringatan Hari Ibu ke-92 dapat diakses melalui link Kementerian PPPA.

Logo peringatan Hari Ibu kali ini memiliki warna dasar merah dan putih yang menggambarkan semangat nasionalisme perempuan berdaya untuk Indonesia maju.

Adapun filosofi logo peringatan Hari Ibu ini yakni bentuk bunga yang merepresentasikan cara berpikir perempuan berdaya, yakni:

Cerdas intelektual (ilmu), cerdas emosional (ikhlas/tabah), dan cerdas spiritual (iman) Menebarkan pemikiran positif seperti bunga yang menebarkan aroma harum Karakter perempuan seperti bunga menjadi simbolik kelembutan dan keindahan.

Baca juga: Permintaan Buket Bunga Meningkat Jelang Natal dan Hari Ibu

Adapun bentuk siluet dan wajah perempuan merepresentasikan sikap dan tindakan perempuan berdaya, yakni:

Tegas, tetapi lembut penuh cinta Menatap ke depan penuh percaya diri Tangguh, mampu menjalankan peran dalam berbagai aspek kehidupan secara seimbang dalam kesetaraan

Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan rakyat Indonesia utamanya generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari perjuangan bangsa.

Karenanya, perlu diwarisi api semangat juang untuk mempertebal tekad guna melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Baca juga: Daftar Kampus Terbaik Dunia 2021 Dirilis, Universitas di Indonesia Urutan Berapa?

Adapun semangat perjuangan ini sebagaimana tecermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkap bunga melati dengan kuntumnya yang melambangkan:

Kasih sayang kodrati antara ibu dan anak Kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak Kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan negara

Adapun semboyan "Hari Ibu Merdeka Melaksanakan Dharma" mengandung arti bahwa tercapainya persamaan, kedudukan, hak, kewajiban, dan kesempatan antara kaum perempuan dan laki-laki merupakan kemitraan sejajar.

Hal itu yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan, dan kedamaian bangsa.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Gejala Virus Corona dan Cara Mencegahnya

Kids2 Success - Bintaro

Logo Hari Ibu 2018 : Kids2, Success, Bintaro

Facebook

Logo Hari Ibu 2018 : Facebook

PEDOMAN PENYELENGGARAAN PERINGATAN HARI IBU (PHI) KE-90 TAHUN 2018

Logo Hari Ibu 2018 : PEDOMAN, PENYELENGGARAAN, PERINGATAN, (PHI), KE-90, TAHUN

Happy Mothers Day Pictures Pics Wallpapers Quotes Wishes Messages Download | Gambar Selamat Hari Ibu, Kutipan Hari Ibu, Selamat Hari Ibu

Logo Hari Ibu 2018 : Happy, Mothers, Pictures, Wallpapers, Quotes, Wishes, Messages, Download, Gambar, Selamat, Kutipan

Poster Hari Ibu 2018 – Amat

Logo Hari Ibu 2018 : Poster

Mother's Day 2018 Templat | PosterMyWall

Logo Hari Ibu 2018 : Mother's, Templat, PosterMyWall

Hari Ibu: Kado Istimewa Dari Yogya Buat Indonesia - Tirto.ID

Logo Hari Ibu 2018 : Istimewa, Yogya, Indonesia, Tirto.ID

Lomba Foto RCP Di Hari Ibu 2018 – Rumah Cerebral Palsy

Logo Hari Ibu 2018 : Lomba, Rumah, Cerebral, Palsy

44 Ide Portfolio | Kunci Sok, Selamat Hari Ibu, Kompresor

Logo Hari Ibu 2018 : Portfolio, Kunci, Selamat, Kompresor

Logo Design

Logo Hari Ibu 2018 : Design

Business Events Sarawak On Twitter: "Now More Than Ever, We Need To Remember Who We Are, And What Ties Us Together. Truly Sarawak, Ibu Pertiwiku. From All Of Us At Sarawak Convention

Logo Hari Ibu 2018 : Business, Events, Sarawak, Twitter:, Ever,, Remember, Together., Truly, Sarawak,, Pertiwiku., Convention