Masakan Ikan Salmon

Sup ikan salmon merupakan salah satu makanan khas Jepang yang sudah sangat populer di Indonesia. Makanan ini memiliki rasa yang sangat lezat, sehingga tak heran jika banyak yang menyukai makanan ini mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.Cara Membuat Ikan Salmon Teriyaki Super Lezat - Untuk penulisan resep kali ini kami akan berbagi resep tentang salah satu masakan yang berbahan dasar ikan salmon, ikan salmon memang sangat mudah dijadikan masakan apapun mulai dari yang digoreng, disayur, distikk dan masih banyak jenis olahan masakan yang lainnya. Nah, untuk resep masakan kali ini kami akan membuat olahan masakan ikan salmonRebus ikan salmon sampai matang. Haluskan. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai tercium bau yang harum. Masukkan wortel dan kentang yang sudah kita parut. Masak sampai matang. Masukkan ikan salmon yang sudah direbus dan beri bumbu yang sesuai untuk perasa. Masukkan tumisan ikan ke dalam wadah yang sudah diberi 4 sendok nasi.Cara Membuat Sup Ikan Salmon Lezat - Untuk resep kali ini kami akan menggunakan bahan dasar dari ikan, yaitu ikan salmon yang akan kami jadikan masakan berupa sup yang sangat enak dan lezat. Untuk jenis masakan yang satu ini berasal dari negara Jepang. Seiring dengan perkembangan zaman, sup ikan salmon kini sudah banyak tersedia direstoran Indonesia.Resep Masakan Ikan || How to cook Salmon.

Cara Membuat Ikan Salmon Teriyaki Super Lezat Terlezat

Perap ikan salmon dengan bahan perapan selama 5 minit. Menggunakan api sederhana, panggang ikan salmon yang diperap dengan mentega. Untuk mengelakkan air ikan cepat kering, tutup kuali semasa memanggang. Ketepikan ikan salmon setelah dipanggang. Menggunakan kuali berasingan, tumis bahan kisar halus menggunakan api sederhana.Ikan salmon memang tinggi khasiatnya. Bukan hanya sedap dimakan sahaja bahkan salmon cukup tinggi kandungan protein. Malah lebih mudah dihadam dan diserap oleh sistem tubuh. Tak hanya disitu, Omega-3 dan DHA yang terdapat dalam ikan salmon juga baik untuk pelbagai masalah mata. Memang untung bagi penggemar ikan salmon.Saatnya mencoba hidangan ikan salmon. Resep ikan salmon yang cepat dan mudah selalu saja dicari para pecinta makanan masa kini. Ikan yang kini telah tersedia luas di pasaran semakin meroket popularitasnya. Meskipun terkenal karena penggunaannya sebagai sushi ataupun sashimi, sebetulnya ikan salmon begitu fleksibel dimasak dengan cara apapun.Kebetulan minggu lalu saya baru masak ikan salmon dan lumayan ngiler lihat jawaban @ Pengguna Quora, maka ini tambahan idenya:. Salmon goreng dengan guacamole.. Saya ingat betul, waktu kecil snack yang diberikan ibu adalah potongan tomat segar dan cacahan alpukat dengan sedikit gula merah. Saat besar dan mulai mengenal berbagai masakan internasional, resep guacamole dari Meksiko ini salah satu

Cara Membuat Ikan Salmon Teriyaki Super Lezat Terlezat

Cara Memasak Ikan Salmon Yang Enak Dan Lezat Terlezat

Resep masakan ikan kali ini sangat bergizi. Ikan salmon yang banyak mengandung omega 3 paling cocok jika diolah dengan cara dipanggang. Lemak yang berlapis di daging ikan salmon akan membuat olahan menjadi enak dan renyah. Sebagai pelengkap tambahkan saus menjadikan gurih dan wangi. Masakan ini akan terasa sempurna kelezatannya.Semalam anak saya Aween yang meminta dibelikan ikan salmon dan bila ditanya nak dimasak apa dengan ikan salmon, dia terus menyebut asam pedas. Saya dah banyak kali memasak asam pedas dan resepinya pun dah beberapa kali saya postkan. Tapi bolehlah rujuk resepi dengan klik di SINI ya.Reputasi ikan sebagai makanan yang sehat tentu tidak diragukan lagi. Jika Anda ingin mengonsumsi ikan tanpa rasa bosan, Anda perlu mengetahui ragam resep masakan ikan yang sehat dan menarik. Salah satu resep masakan ikan yang masuk dalam kategori tersebut adalah salmon panggang dengan mie dan bayam ini.Bumbui ikan dengan moster, garam, dan merica. Lumuri permukaan setiap potongan ikan dengan 3 sdm. moster dijon secara merata, lalu taburi permukaan masing-masing ikan dengan 25 gram tepung roti, serta garam dan merica secukupnya. Agar bumbu bubuk dapat lebih mudah melekat, kucuri pula permukaan ikan dengan 60 ml mentega yang sudah dilelehkan. Jika yang digunakan adalah salmon berkulitManfaat salmon bersama dengan ikan sarden, makarel,herring, halibut dan ikan cod merupakan sumber omega 3 (EPA & DHA). Sebagai jenis makanan yang dianggap super food ini akan berfungsi dengan asupan 2 porsi per minggu yang disarankan dari asupan Omega 3.

Sup Ikan Tenggiri Olahan Ikan Kakap Putih Olahan Ikan Bawal Olahan Ikan Tongkol Olahan Ikan Mujair

Inilah 6 Resep Ikan Salmon yang Mudah dan Cepat

Sudah sering mencoba beragam resep, dari resep semur daging hingga ayam bakar? Saatnya mencoba hidangan ikan salmon. Resep ikan salmon yang cepat dan mudah selalu saja dicari para pecinta makanan masa kini. Ikan yang kini telah tersedia luas di pasaran semakin meroket popularitasnya. Meskipun terkenal karena penggunaannya sebagai sushi ataupun sashimi, sebetulnya ikan salmon begitu fleksibel dimasak dengan cara apapun.

Berikut adalah enam resep ikan salmon yang bisa segera dipraktekkan di rumah:

1. Honey Garlic Salmon

Sisihkan setidaknya 15 menit waktu untuk merendam salmon dengan bumbu marinasi. Biarkan bumbu meresap ke dalam ikan. (Foto: Shutterstock)

Lembut dimasak bersama madu dan sedikit bawang putih. Wah, sepertinya inilah resep ikan salmon mudah yang dicari-cari selama ini!

Bahan-bahan yang dibutuhkan: Madu, air perasan jeruk lemon, bawang putih, garam, daging ikan salmon fillet, lada hitam, dan minyak sayur.

Cara membuatnya:

Di dalam mangkuk kecil, campurkan madu, air perasan jeruk lemon, bawang putih, garam, dan lada secukupnya secara bumbu marinasi merata. Taruh daging ikan salmon fillet dalam kantong plastik dan tuangkan bumbu marinasi. Keluarkan udara sebanyak mungkin dan segel kantung plastik tersebut. Dengan lembut bolak-balikkan daging ikan salmon agar seluruh permukaannya terlapisi bumbu secara merata. Diamkan selama 15 menit. Panaskan wajan anti lengket pada suhu sedang dan tambahkan minyak sayur. Letakkan daging ikan salmon dengan kulit menghadap ke atas. Tutup dan masak selama 3 menit. Buka tutupnya dan masak kembali selama satu menit lagi. Kemudian balikkan ikan dan masak selama 3 menit. Sajikan dengan tumisan brokoli atau salad agar sajian menjadi lebih sehat lagi.

2. Resep Ikan Salmon Onigiri

Dibalik bentuknya yang imut-imut, onigiri ini enak dan mengenyangkan. (Foto: Shutterstock)

Lupakan masa-masa memandangi masakan Jepang di TV namun tidak bisa mencobanya. Kini onigiri banyak tersedia dimana-mana dan tentunya, bisa juga dibuat di rumah!

Bahan-bahan yang dibutuhkan: Daging ikan salmon fillet, beras jepang, nori (lembaran rumput laut kering), katsuobushi (serutan ikan cakalang), acar buah plum, kecap asin, dan biji wijen.

Cara membuatnya:

Marinasi ikan salmon dengan garam secukupnya secara merata dan diamkan selama 2 jam. Sementara itu, cuci beras dengan air dingin setidaknya 30 hingga 60 menit sebelum memasak. Masak nasi dengan rice cooker hingga matang dan pulen. Panggang lembaran nori di atas api dan potong melintang menjadi selebar 1 inci. Di dalam mangkuk berukuran sedang, campur katsuobushi dengan kecap asin secukupnya. Bilas garam berlebih dari salmon, sisihkan, dan masak di panci anti lengket selama 3 hingga 5 menit. Gunakan garpu untuk menghancurkan salmon menjadi potongan kecil. Sebelum membentuk onigiri, basahi tangan dengan air yang telah digarami sedikit agar beras tidak lengket di tangan. Ambil 1/4 cangkir nasi dan bentuk nasi menjadi segitiga kecil menggunakan tangan. Setelah berbentuk segitiga, gunakan jempol untuk membuat cekungan di bagian tengahnya. Letakkan sesendok penuh isian di cekungan tersebut lalu tutupi dengan nasi. Setelah onigiri siap, lapisi dengan lembaran nori.

3. Salmon Curry

Paduan aneka bumbu yang kuat dan legit, pas dipadukan dengan daging salmon yang lembut. Sedap! (Foto: Shutterstock)

Ternyata ada cara untuk membuat hidangan kari hanya dalam kurang lebih 30 menit! Ayo simak caranya berikut ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: Daging ikan salmon fillet, santan, jahe, gula merah, saus ikan, pasta kari merah, air jeruk nipis, daun kemangi, daun ketumbar, cabai merah, dan garam.

Cara membuatnya:

Potong salmon menjadi dadu berukuran sedang. Masukkan santan ke dalam panci dan tambahkan jahe, gula, saus ikan, pasta kari, dan air jeruk nipis. Aduk-aduk dan pastikan pasta kari larut dalam kuah. Masak hingga mendidih dan masukkan salmon. Masak ikan dengan lembut agar tidak hancur selama 5-7 menit. Sajikan bersama taburan daun ketumbar.

4. Salmon Chowder

Inilah hidangan yang cocok bagi yang kedinginan ataupun yang sedang dalam pemulihan. (Foto: Shutterstock)

Resep ikan salmon yang satu ini cocok untuk dimasak saat musim hujan. Nikmati selagi hangat!

Bahan-bahan yang dibutuhkan: Daging ikan salmon fillet, kentang, daun bawang, jagung, bawang putih, daun thyme, daun salam, cabe bubuk, susu, krim kental, garam, lada hitam, dan air perasan jeruk lemon.

Cara membuatnya:

Potong kentang menjadi dadu kemudian masak hingga lunak. Tiriskan. Di panci berukuran sedang, tumis daun bawang, bawang putih, daun thyme, daun salam, dan bubuk cabai dengan mentega sekitar 5 menit. Kemudian tambahkan susu dan krim dan masak hingga mendidih. Kecilkan api lalu tambahkan kentang, salmon, garam, dan merica dan masak sambil aduk perlahan hingga salmon matang. Tambahkan air perasan lemon dan garam dan lada secukupnya. Buang daun salam sebelum disajikan.

5. Salmon Spicy Salad

Segarnya salmon salad, cocok untuk segala suasana! (Foto: Shutterstock)

Cobalah resep ikan salmon ini di hari yang panas atau ketika membutuhkan menu pembuka yang enak dan menyegarkan!

Bahan-bahan yang dibutuhkan: Daging ikan salmon sashimi grade atau salmon gravlax, bawang bombay, air perasan lemon, daun selada, mentimun, tomat ceri merah, garam, lada dan saus lemon (terbuat dari: air perasan lemon, cuka putih, minyak zaitun, bubuk cabai, parutan kulit lemon, garam dan lada).

Cara membuatnya :

Iris bawang bombai dengan bentuk tipis dan memanjang. Rendam bawang dalam air dingin selama 15 menit. Tiriskan dan keringkan dengan kertas tisu. Sisihkan. Dalam mangkuk kecil, masukkan semua bahan untuk saus lemon dan aduk hingga rata. Sisihkan. Sebarkan daun selada di atas piring bersama irisan bawang, potongan mentimun, tomat ceri merah dan daging ikan salmon. Bumbui dengan bubuk cabai dan garam sesuai selera. Sajikan bersama saus lemon.

8. Grilled Salmon with Lemongrass

Bumbu yang satu ini mempunyai rasa dan aroma yang khas sehingga sering digunakan dalam berbagai masakan. Olahan ikan salmon berikut cukup sederhana tapi tetap lezat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: Daging ikan salmon fillet, kecap asin, minyak zaitun, cabai bubuk, parutan jahe, batang serai, dan gula aren bubuk.

Cara membuatnya:

Kocok semua bahan marinasi dalam mangkuk kecuali daging ikan salmon. Tuang bahan marinasi di atas salmon, oleskan di kedua sisi. Diamkan di dalam kulkas selama 30 menit. Sisihkan daging salmon dari bahan rendaman. Panggang selama 4-6 menit di setiap sisinya dan buang sisa bumbu. Sajikan dengan nasi atau sayur.

Semoga resep-resep mudah ini bisa menginspirasi sahabat MAHI sekalian yang tidak ingin berlama-lama di dapur namun ingin menghasilkan sesuatu yang istimewa! Jangan lupa untuk selalu cek bagian resep kami untuk berbagai variasi memasak ikan lainnya.

Kari Kepala Ikan Salmon-small | Asian Recipes, Seafood Recipes, Salmon

Masakan Ikan Salmon : masakan, salmon, Kepala, Salmon-small, Asian, Recipes,, Seafood, Salmon

Menu Sihat Dari Ikan Salmon

Masakan Ikan Salmon : masakan, salmon, Sihat, Salmon

Resepi Salmon Teriyaki

Masakan Ikan Salmon : masakan, salmon, Resepi, Salmon, Teriyaki

AMIE'S LITTLE KITCHEN: Ikan Salmon Panggang & Air Asam

Masakan Ikan Salmon : masakan, salmon, AMIE'S, LITTLE, KITCHEN:, Salmon, Panggang

Pin On Diet? What Diet

Masakan Ikan Salmon : masakan, salmon, Diet?

25 Resep Masakan Olahan Ikan Tuna Dan Salmon (Indonesian Edition): Erwin, Lilly T.: 9789792265217: Amazon.com: Books

Masakan Ikan Salmon : masakan, salmon, Resep, Masakan, Olahan, Salmon, (Indonesian, Edition):, Erwin,, Lilly, 9789792265217:, Amazon.com:, Books

Resepi Otak Otak Ikan Salmon

Masakan Ikan Salmon : masakan, salmon, Resepi, Salmon

Resepi Ikan Salmon Panggang ~ Resep Masakan Khas

Masakan Ikan Salmon : masakan, salmon, Resepi, Salmon, Panggang, Resep, Masakan

Ikan Salmon Masak Chili Merah : Saumon... - Warung Makan Paris | Facebook

Masakan Ikan Salmon : masakan, salmon, Salmon, Masak, Chili, Merah, Saumon..., Warung, Makan, Paris, Facebook

RESEPI SALMON BAKAR & SOS LADA HITAM | Papaglamz.com

Masakan Ikan Salmon : masakan, salmon, RESEPI, SALMON, BAKAR, HITAM, Papaglamz.com

Resep Ikan Salmon For Android - APK Download

Masakan Ikan Salmon : masakan, salmon, Resep, Salmon, Android, Download