Burung Puyuh Viral

Has po - Burung Puyuh (official music video) judul: Burung Puyuh cipta: Has po music: Has po Lagu ini terinspirasi dari stan Dj Viral Terbaru -Burung Puyuh -Remix Rahmat Tahalu 2020 •Full Bass.Burung puyuh adalah sebuah unggas darat berukuran kecil tapi sedikit agak gemuk. Burung ini memakan biji-bijian tapi bisa juga memakan serangga dan mangsa yang mempunyai ukuran lebih kecil.Kompilasi viral lawak meme burung puyuh, uji bakat raja lawak astro. Video Burung Puyuh ni sebenarnya sudah ada 3 tahun lepas tapi entah kenapa baru viral sekarang.Burung puyuh adalah burung yang sangat kecil dan termasuk spesies burung dan ayam hutan. Ya, kata-kata tersebut memang sempat viral disebutkan oleh netizen karena sebuah unggahan video...Dj Burung Puyuh Viral Lagu mp3 download from MP3 lagu mp3. Apakah Anda lihat sekarang atas ★ Download Mp3 Dj Burung Puyuh Viral Gratis, Ada 20 daftar lagu Sia yang bisa anda download. ..

Burung Puyuh: Cara Ternak Burung Puyuh Petelur Sukses Besar

Burung Puyuh guys #burungpuyuh #pelawak. memeupinipun #viral ~Makasih ya udh subscribe Tonton terus video Upin Ipin ~support terus channel ini supaya saya makinGambar Viral Burung Puyuh. By Viral Malasa Post a Comment. Puyuh betina kemudian mendatangi puyuh jantan dan mengambil cacing dari paruh puyuh jantan untuk kemudian dimakan.Seperti namanya, burung puyuh memang termasuk dalam golongan burung. Kendati demikian, fauna yang satu ini tidak memiliki kemampuan terbang yang baik dibanding jenis burung lainnya.Burung puyuh dipakai untuk lomba gantangan ialah burung puyuh yang berjenis kelamin jantan. Tetapi untuk kompetisi akan sangat viral yang mana bakal ada alasan di baliknya.

Burung Puyuh: Cara Ternak Burung Puyuh Petelur Sukses Besar

Burung Puyuh Viral

Ini adalah Hasil editan orang orang di negara +62 Mari kita simak vidio berikut Vidio by: @dedeomat dll #burungpuyuh #viral #vidioviral.Burung puyuh," kelakar peserta acara televisi asal Malaysia, Raja Lawak Astro, pada 2008 silam. Buwung puyuh Dan Buwung puyuh pun viral diPuyuh adalah nama untuk beberapa genera dalam familia Phasianidae. Burung ini berukuran menengah. Burung puyuh dari Dunia Baru (famili Odontophoridae) dan puyuh kancing (famili Turnicidae)...Burung Puyuh Lawak Viral Burung Puyuh Kocak Garing. viral lawakngakak awreceh VIRAL BURUNG PUYUH VS BURUNG MURAI.Search Results for: Yang Lagi Viral Burung Puyuh MP3 & MP4.

Mission Impossible 1 Sub Indo Ongol Ongol Singkong Pink Tumblr Quotes Respon Bangsa Indonesia Terhadap Pendudukan Jepang Elok Patut Teratur Tts Bedak Padat Untuk Kulit Kering The Vampire Diaries Season 1 Sub Indo Perubahan Wujud Menyublim Beladiri Asli Indonesia Metagenesis Gymnospermae Ayam Pedas Banyuwangi

Burung Puyuh, Hewan Kecil Beromzet Jutaan Rupiah

Burung Puyuh, Hewan Kecil Beromzet Jutaan Rupiah. Foto: Shutterstock.

Siapa sih yang enggak tahu telur puyuh? Kenikmatan rasanya membuat kuliner ini jadi kudapan favorit banyak orang. Meski familiar dengan telurnya, apakah Anda cukup mengenal burung puyuh itu sendiri?

Burung puyuh adalah ternak berdarah panas dari genus Coturnix yang tersebar luas di seluruh daratan Eropa, Asia hingga Afrika. Di tanah air, fauna ini mulai dikenal dan dibudidayakan pada tahun 1979.

Unggas yang satu ini sebenarnya terdiri dari banyak jenis, namun ada empat jenis burung puyuh di dunia yang cukup populer di masyarakat, yakni Puyuh Jepang, Batu, Gonggong Jawa dan Bobwhite.

Selain jenisnya, fauna dengan cangkang bercorak ini nyatanya memiliki segudang fakta menarik lain yang sayang untuk dilewatkan. Supaya enggak penasaran, simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya.

Morfologi dan Ciri-Ciri

Tahukah Anda jika telur puyuh tergolong hewan yang cukup apik merawat diri? Ya, unggas kecil bertubuh gemuk ini ternyata sangat aktif membersihkan bulunya pada siang maupun malam hari.

Seperti namanya, burung puyuh memang termasuk dalam golongan burung. Kendati demikian, fauna yang satu ini tidak memiliki kemampuan terbang yang baik dibanding jenis burung lainnya.

Pada umumnya, puyuh bisa tumbuh sepanjang 19 cm dengan ciri badan kecil, bulat, berekor pendek, berparuh pendek namun kuat, punya dua kaki serta masing-masing memiliki empat jari.

Unggas ini juga memiliki beberapa keunikan dan perbedaan antara jenis jantan dan betinanya. Secara visual, warna bulu puyuh betina pada bagian leher dan dada bagian atas berwarna lebih terang.

Selain itu, sang betina umumnya memiliki ciri khas totol-totol cokelat tua di bagian bulu dada. Sedang puyuh jantan, tidak ada totol-totol dan bulu dadanya terlihat berwarna cokelat muda. Ukuran tubuh betina biasanya lebih besar dari yang jantan. Umur dewasa pada betina terindikasi saat ia mulai bertelur, sedang yang jantan saat burung tersebut mulai berkokok.

Keunggulan Burung Puyuh

Baik daging ataupun telurnya, puyuh memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia, salah satunya sebagai hewan ternak. Ternak burung puyuh adalah bisnis yang cukup populer di Indonesia.

Salah satu jenis puyuh yang sering dimanfaatkan dalam bisnis tersebut adalah Puyuh Jepang. Hewan ini memiliki daya tahan tinggi terhadap penyakit serta kaya kandungan protein pada telurnya.

Puyuh betina sendiri akan mulai bertelur pada umur 40-50 hari. Bobot telur tersebut biasanya berkisar 8-12 gram, dengan bobot badan hewan antara 120-150 gram.

Burung puyuh mampu menghasilkan telur sebanyak 200-300 butir per ekor per tahunnya. Oleh sebab itu, banyaknya produksi telur puyuh inilah yang membuat peternak menggemari unggas tersebut.

Selain itu, terdapat beberapa keunggulan burung puyuh yang perlu Anda ketahui, seperti: Telur puyuh memiliki kandungan nutrien sebesar 13,2% dan lemak 11,1%. Daging puyuh memiliki protein sekitar 21,1% dan lemak rendah 7,73%. Modal ternak puyuh lebih kecil daripada unggas lainnya. Waktu pemeliharaanya relatif cukup singkat. Bisa dipelihara di mana saja bahkan di tempat sempit sekalipun.

Omzet yang menggiurkan membuat burung puyuh menjadi salah satu bidikan para peternak. Foto: Shutterstock.

Cara Ternak Burung Puyuh

Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda berminat untuk memulai ternak burung puyuh? Jangan khawatir, bisnis ini terbilang mudah, kok. Agar enggak bingung, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Siapkan Kandang Ternak

Dalam membuat kandang, kita bisa memanfaatkan kayu atau baja ringan yang dibentuk menyerupai rak. Lalu, pastikan kelembapan kandang berkisar 30-80% dengan suhu normal antara 20-50 Celcius.

Penerangan juga tak boleh luput dari perhatian, gunakan lampu 25-40 watt pada siang hari dan 40-60 watt di malam hari.  Sediakan paling tidak empat kadang untuk empat proses pengembangbiakkan.

2. Proses Pembibitan

Jika kadang sudah siap, cara ternak burung puyuh selanjutnya adalah pembibitan. Pilihlah calon induk berkualitas untuk menghasilkan bibit puyuh petelur yang bermutu.

Perlu diingat, pastikan jika bibit yang kita beli sudah disuntik vaksin newcastle disease (NWD) terlebih dahulu, ya. Hal ini untuk menghindari penyakit yang dibawa oleh induk unggas.

3. Perawatan Ternak

Secara garis besar, ada tiga langkah penting pada proses perawatan ternak, yakni membersihkan kandang, memberi pakan ternak hingga melalukan kontrol kondisi/penyakit hewan.

Selain menghindari ternak terserang penyakit, perawatan ini juga supaya induk unggas tidak merasa stres. Hal ini penting, agar telur yang dihasilkan hewan tersebut berkualitas baik dan unggul.

4. Panen Telur Burung Puyuh

Nah, proses terakhir ini bisa jadi saat para peternak nantikan. Setelah melakukan berbagai cara ternak burung puyuh, maka telur-telur tersebut sudah siap untuk dipanen.

Seperti yang telah disebutkan, indukan betina biasanya menghasilkan telur setelah 30 hari. Produksi telur sendiri bisa berlangsung setiap hari selama proses pengembangbiakkan berlangsung.

Maka dari itu, bisa dibayangkan berapa keuntungan yang didapat dari hasil ternak burung puyuh ini? Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kita semua, ya!

www.greeners.co

Penulis: Yuhan Al Khairi, Sarah R. Megumi

Referensi: 

Neliti

Indonesia.go

Dinas Pertanian Jogja

20 Meme Lawak Burung Apa? Burung Puyuh! Viral Sampai Ke Negara Seberang - Selongkar10

Burung Puyuh Viral : burung, puyuh, viral, Lawak, Burung, Puyuh!, Viral, Sampai, Negara, Seberang, Selongkar10

20 Meme Lawak Burung Apa? Burung Puyuh! Viral Sampai Ke Negara Seberang - Selongkar10

Burung Puyuh Viral : burung, puyuh, viral, Lawak, Burung, Puyuh!, Viral, Sampai, Negara, Seberang, Selongkar10

20 Meme Lawak Burung Apa? Burung Puyuh! Viral Sampai Ke Negara Seberang - Selongkar10

Burung Puyuh Viral : burung, puyuh, viral, Lawak, Burung, Puyuh!, Viral, Sampai, Negara, Seberang, Selongkar10

Ngakak Viral | Facebook

Burung Puyuh Viral : burung, puyuh, viral, Ngakak, Viral, Facebook

20 Meme Lawak Burung Apa? Burung Puyuh! Viral Sampai Ke Negara Seberang - Selongkar10

Burung Puyuh Viral : burung, puyuh, viral, Lawak, Burung, Puyuh!, Viral, Sampai, Negara, Seberang, Selongkar10

10 Meme Viral 'Burung Puyuh' Terkenal Sampai Keluar Negeri Gaes! Bukti Kekuatan Netizen Saat Bersatu

Burung Puyuh Viral : burung, puyuh, viral, Viral, 'Burung, Puyuh', Terkenal, Sampai, Keluar, Negeri, Gaes!, Bukti, Kekuatan, Netizen, Bersatu

Unik, Lomba Burung Puyuh Malam Hari Sudah Ada Pakem Penilaian – Burungnya.com

Burung Puyuh Viral : burung, puyuh, viral, Unik,, Lomba, Burung, Puyuh, Malam, Sudah, Pakem, Penilaian, Burungnya.com

Best Viral Videos Malaysia - Man Burung Ape Tu Man.... Owww Burung Puyuh.... | Facebook

Burung Puyuh Viral : burung, puyuh, viral, Viral, Videos, Malaysia, Burung, Man...., Puyuh...., Facebook

Best Viral Videos Malaysia - Man Burung Ape Tu Man.... Owww Burung Puyuh.... | Facebook

Burung Puyuh Viral : burung, puyuh, viral, Viral, Videos, Malaysia, Burung, Man...., Puyuh...., Facebook

Jual Pakan Burung Lomba Harian Murah Berkualitas Viral Viral Bird Food

Burung Puyuh Viral : burung, puyuh, viral, Pakan, Burung, Lomba, Harian, Murah, Berkualitas, Viral

10 Viral Memes In 2020! Which One Makes You Laugh The Most? | Dunia Games

Burung Puyuh Viral : burung, puyuh, viral, Viral, Memes, 2020!, Which, Makes, Laugh, Most?, Dunia, Games